Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Artajasa Gandeng Baznas Permudah Bayar Zakat, Infak, dan Sedekah Online

Kerja sama tersebut akan memberikan kemudahan bagi masyarakat melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah, maupun pembelian kurban.
Logo Artajasa/artasaja.co.id
Logo Artajasa/artasaja.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Artajasa Pembayaran Elektronis (Artajasa) memperluas jaringan dengan menggandeng Baznas dalam memudahkan masyarakat melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah, hingga kurban secara online.

Direktur Artajasa Anthoni Morris mengatakan sebagai penyedia layanan sistem pembayaran nasional yang telah berperan selama 20 tahun, perseroan berupaya memberikan kemudahan sistem pembayaran bagi masyarakat.

Kerja sama antara perseroan dengan Baznas, Alfamidi, dan Dan+Dan akan memberikan kemudahan bagi masyarakat melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah, maupun pembelian kurban.

"Pengembangan layanan pembayaran secara elektronis tentunya akan memberikan efisiensi dalam hal penyediaan sarana pembayaran. Di sisi lain juga untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat muslim Indonesia untuk dapat melaksanakan amalan ibadah dengan cara yang mudah dan sesuai syariat," katanya dalam keterangan resmi, Senin (20/7/2020).

Para muzakki dapat melaksanakan amalan zakat, infak atau sedekah dan pembelian hewan kurban melalui kasir Alfamidi dan Dan+Dan. Ada 1.456 gerai Alfamidi dan 200 gerai Dan+Dan yang siap menerima pembayaran ZIS dan kurban secara online.

"Kami berharap kedepannya potensi penggalangan zakat, infak, atau sedekah dan kurban dari masyarakat muslim Indonesia yang sangat besar dapat dilakukan dengan optimal dan turut mendukung percepatan penggalangan secara nasional," imbuhnya.

Direktur Utama Baznas M. Arifin Purwakananta mengatakan pihaknya menerima zakat, infak, dan sedekah pada tahun lalu senilai Rp290 miliar. Pihaknya memperkirakan nilai zakat, infak, dan sedekat akan mencapai Rp400 miliar pada tahun ini.

"Kerja sama ini akan memberikan kemudahan dalam menyalurkan zakat, infak, sedekah, dan kurban. Kami juga bisa melayani masyarakat semakin mudah, akuntabel, sehingga setiap rupiah yang disumbangkan akan bermanfaat kepada saudara yang yang membutuhkan," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper