Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Mandiri Siapkan Layanan Perbankan Terintegrasi untuk KAI

Selain layanan perbankan terintegrasi, Bank Mandiri dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga akan mensinergikan program training dalam pengelolaan SDM untuk memperkuat kapasitas dan keunggulan karyawan kedua BUMN.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 23 Juli 2020  |  15:39 WIB
Karyawati menghitung uang pecahan uang Rp100.000 di salah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri Tbk di Jakarta, Rabu (12/6/2019). Bisnis - Nurul Hidayat
Karyawati menghitung uang pecahan uang Rp100.000 di salah satu kantor cabang milik PT Bank Mandiri Tbk di Jakarta, Rabu (12/6/2019). Bisnis - Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menyiapkan layanan perbankan terintegrasi bagi karyawan PT Kereta Api Indonesia (Persero) untuk memenuhi kebutuhan harian maupun untuk masa depan.

Selain layanan perbankan terintegrasi, Bank Mandiri dan PT Kereta Api Indonesia (Persero) juga akan mensinergikan program pelatihan dalam pengelolaan SDM untuk memperkuat kapasitas dan keunggulan karyawan kedua BUMN.

Kerja sama ini ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar dan Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo serta disaksikan Wakil Menteri BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Direktur SDM dan Umum KAI Agung Yunanto, Direktur Keuangan KAI Salustra Wijaya, Direktur Corporate Banking Bank Mandiri Alexandra Askandar dan Direktur Kepatuhan dan SDM Bank Mandiri Agus Dwi Handaya di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Kamis (23/7/2020).

Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar mengatakan sinergi ini merupakan implementasi dari visi Bank Mandiri untuk menjadi mitra finansial utama terpilih dengan dukungan layanan keuangan digital yang handal dan simpel untuk memenuhi berbagai kebutuhan nasabah seperti KAI.

"Layanan bernama Mandiri Bank at Work (BAW) ini akan memberikan kemudahan bagi pegawai KAI untuk dapat mengakses layanan perbankan ritel Mandiri Group dengan rate khusus secara digital, tanpa mengharuskan pegawai meluangkan waktu khusus mendatangi kantor cabang Bank Mandiri terdekat, cukup dengan mengakses aplikasi layanan khusus Digital BAW," katanya seperti dikutip dalam rilis.

Di sisi lain, Bank Mandiri melalui layanan Mandiri BAW juga telah menyiapkan fitur dan rate khusus bagi karyawan KAI yang sangat bersaing dengan produk perbankan lain, sehingga diharapkan dapat memberikan benefit spesial berupa layanan edukasi pengelolaan keuangan/investasi (financial clinic) yang ditujukan untuk seluruh karyawan terutama para millennials yang dilakukan di tempat sesuai kesepakatan.

Tidak hanya itu, layanan ini juga akan memberikan akses kepada produk-produk anak perusahaan Bank Mandiri, seperti Bank Syariah Mandiri, Mandiri Dana Pensiun Lembaga Keuangan (Mandiri DPLK), Mandiri Inhealth, Mandiri Tunas Finance, Mandiri Utama Finance, Mandiri Investasi, AXA Mandiri Financial Services, Mandiri AXA General Insurance, Mandiri Sekuritas, dan lainnya.

“Saat ini produk bank at work ini telah memberikan nilai tambah bagi lebih dari 200 perusahaan BUMN maupun swasta di Tanah Air sebagai nasabah segmen wholesale banking Bank Mandiri,” katanya

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo menyampaikan bahwa kerja sama layanan bank at work merupakan payroll package yang bisa dimanfaatkan untuk merangsang para millennials di KAI untuk dapat berinvestasi dalam perolehan properti dengan rate yang kompetitif dan berbagai kemudahan yang ditawarkan.

"Kerja sama ini merupakan langkah yang baik untuk pengembangan SDM KAI, dengan program ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi talent-talent KAI sehingga dapat berkontribusi lebih dalam mendukung performansi perusahaan menjadi lebih baik ke depan," sebutnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mandiri pt kai perbankan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top