Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Ragam Investasi Blue Chip yang Bisa Dipilih dan Janji Jouska untuk Kelas Menengah

Berita selain saham dan emas, ini ragam investasi blue chip yang bisa dipilih jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Jumat (24/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 24 Juli 2020  |  16:27 WIB
Lukisan berjudul Salvator Mundi karya Leonardo da Vinci - christies.com
Lukisan berjudul Salvator Mundi karya Leonardo da Vinci - christies.com

1. Selain Saham dan Emas, Ini Ragam Investasi Blue Chip yang Bisa Dipilih

Laporan Knight Frank Luxury Investment Index (KFLI) menunjukkan emas dan saham bukan satu-satunya instrumen investasi yang mendatangkan keuntungan berlipat.

Sejumlah instrumen menunjukkan memberi keuntungan hingga ratusan persen kepada pemiliknya. Laporan Knight cukup mengejutkan, tas mewah jenis tertentu hingga karya seni menjadi alat penumpuk kekayaan yang sama efektifnya membumbungkan kekayaan dibandingkan emas dan saham.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Mengintip Beban Warisan Bank Pundi Eks Milik Sandiaga Uno di Bank Banten Rp3,6 Triliun

Pemerintah Provinsi Banten mengakui PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk. telah bersengkarut sejak awal berdiri, terutama karena kredit macet warisan Bank Pundi.

Adapun awal berdirinya bank tersebut bermula pada 1992 silam dengan nama Bank Eksekutif yang berujung pada akusisi oleh PT Recapital Advisors.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Bos Bukopin Bantah Ada Suap Berkedok Fasilitas Kredit ke Pegawai OJK

Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk. Rivan A. Purwantono membantah adanya suap yang diberikan kepada pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pernyataan itu disampaikan Rivan terkait berita penangkapan pegawai OJK berinisial DIW oleh Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dengan sangkaan menerima suap dalam bentuk fasilitas kredit dari Bank Bukopin Cabang Surabaya senilai Rp7,45 miliar.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Mengenal Jouska, Kandidat Predator Marketing Produk Keuangan

Pertemuan dengan klien yang bercerai gara-gara urusan investasi bodong mendorong Aakar Abyasa Fidzuno mendirikan PT Jouska Finansial Indonesia. Perusahaan perencana keuangan itu mengusung misi menggantikan semua profesi pemasar produk keuangan.

Founder dan CEO Jouska Indonesia Aakar Abyasa Fidzuno pernah berkisah soal perjalanan awalnya terjun ke dunia financial advisor serta misinya bersama Jouska. Penuturannya itu dimuat dalam salah satu rubrik Harian Bisnis Indonesia edisi 14 April 2019.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Janji Jouska untuk Kelas Menengah

Sebelum kasus pelaporan kliennya yang merasa dirugikan merebak di publik, Jouska sempat muncul sebagai salah satu perusahaan rintisan (startup) yang mencuri perhatian.

Maklum, Jouska Indonesia yang berdiri mulai 2013 tersebut berambisi besar menyediakan layanan untuk kelas menengah yang disebut kerap menjadi korban kasus investasi bodong.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top