Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, KUR Rasa Baru di Tengah Ancaman NPL dan Terbuai Cuan dan Dongeng Salah Atur Harta Oleh Jouska

Berita kredit usaha rakyat (KUR) rasa baru di tengah ancaman NPL jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Rabu (29/07/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 29 Juli 2020  |  16:21 WIB
Kredit Usaha Rakyat - Istimewa
Kredit Usaha Rakyat - Istimewa

1. Kredit Usaha Rakyat (KUR) Rasa Baru di Tengah Ancaman NPL

Pemerintah memberlakukan beragam cara agar lebih banyak uang beredar di tengah masyarakat melalui kredit. Disebut mengalihkan risiko ke perbankan.

Kemarin, Senin (28/7/2020), Menteri Keuangan Sri Mulyani meluncurkan program penempatan dana pemerintah di 7 bank pembangunan daerah. Saat yang sama, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menyebutkan Peraturan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian No. 8/2020 tentang Tentang Perlakuan Khusus bagi Penerima Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terdampak Pandemi Covid-19 telah diperluas untuk semua bidang usaha.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. BPJS Kesehatan Catatkan Laba Rp369 Miliar

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan membukukan laba Rp369,06 miliar dari pengelolaan dana badan, berbalik untung dari tahun sebelumya. Laba diperoleh seiring peningkatan total pendapatan badan.

Berdasarkan laporan keuangan audited per 31 Desember 2019, BPJS Kesehatan membukukan laba setelah memperoleh kerugian dana badan senilai Rp57,3 miliar pada 2018. Perolehan laba ditopang oleh pertumbuhan sejumlah indikator kinerja.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Merger, Bank Syariah BUMN Dinilai Bisa Sebesar Dubai Islamic Bank

Rencana merger bank syariah milik BUMN disebut akan memberikan dampak yang sangat besar bagi sektor keuangan syariah di Indonesia, khususnya perbankan syariah.

CEO Grup Syailendra Asia, sekaligus praktisi ekonomi syariah, Salina Nordin mengatakan jika merger bank syariah BUMN dilakukan, Indonesia akan memiliki entitas bank syariah sebesar Dubai Islamic Bank di Uni Emirat Arab.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Apa Kabar Penerbitan Saham Baru Bukopin? Ini Informasi Manajemen

PT Bank Bukopin Tbk. mengungkapkan proses penerbitan saham baru pada penawaran umum terbatas (PUT) V masih berlanjut.

Sekretaris Perusahaan Bank Bukopin Meliawati mengatakan proses PUT baru benar-benar rampung pada tanggal 30 Juli 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Terbuai Cuan dan Dongeng Salah Atur Harta Oleh Jouska

Kisah para pengikut akun Instagram Jouska yang berakhir menjadi klien dan merugi menjadi tragis. Bagaimana tidak, mereka dijejali dongeng salah atur kekayaan setiap hari dan ternyata menjadi bagian dari dongeng itu.

Belum lama ini, Satgas Waspada Investasi (SWI) resmi memberhentikan kegiatan Jouska dan perusahaan afiliasinya akibat gaduh para klien yang merugi. Tak hanya itu, saluran media sosial yang selama ini menjadi salah satu sarana menggaet klien juga ikut ditutup.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top