Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BNI Optimalkan Supply Chain Financing Perhotelan dan Restoran

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) BNI Tambok P. Setyawati mengatakan perseroan memiliki debitur korporasi serta UMKM di sektor yang terkait dengan industri pariwisata ini.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  00:33 WIB
Gedung BNI di Jakarta - dokumen BNI
Gedung BNI di Jakarta - dokumen BNI

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. akan mengoptimalkan supply chain financing di sektor perhotelan dan restoran guna menjaga pertumbuhan positif dan kualitas kreditnya.

Direktur Bisnis Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) BNI Tambok P. Setyawati mengatakan perseroan memiliki debitur korporasi serta UMKM di sektor yang terkait dengan industri pariwisata ini.

"Core BNI adalah korporasi di sektor ini, dan kami tetap bisa gunakan maksimal supply chain termasuk untuk mendukung UMKM dan sektor pariwisata lainnya," katanya, kepada Bisnis, Selasa (11/8/2020).

Tambok melanjutkan perseroan masih terus memaksimalkan debiturnya yang beroperasi di 10 destinasi wisata 'Bali Baru'.

Di segmen konsumer, BNI pun buat paket khusus mulai dari keberangkatan dari rumah sampai di tujuan dan kembali lagi ke rumah semuanya bekerja sama dengan debitur atau rekanan.

Perseroan pun terus memberikan sosialisasi terkait dengan penerapan protokoler kesehatan agar konsumsi leisure dapat berjalan sehingga mendorong ekonomi debitur sektor ini.

Sebagai informasi, baki kredit korporasi sektor perdagangan, perhotelan dan restoran BNI kuartal pertama tahun ini tercatat Rp32,87 triluun, naik 1,2% secara tahunan. Kualitas kredit pun melemah menjadi 3,6% dari periode sama tahun lalu 1,2%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan kredit bank bni
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top