Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cek! 5 Daerah Ini Masih Sepi Peminat Uang Baru Rp75.000

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi mengakui peminat uang baru pecahan Rp75.000 sangat tinggi. Ini tercermin dari jumlah pendaftar yang masuk ke aplikasi mencapai 68.051 pada hari pertama ketika dirilis.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 18 Agustus 2020  |  13:08 WIB
Ilustrasi desain uang pecahan Rp75.000 yang beredar.
Ilustrasi desain uang pecahan Rp75.000 yang beredar.

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal pemesanan dan penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Tahun RI di sejumlah kantor perwakilan Bank Indonesia, telah penuh hingga 2 September 2020. Namun, masih ada peluang untuk mendapatkan uang baru pecahan Rp75.000 di beberapa daerah yang masih sepi peminat.

Deputi Gubernur Bank Indonesia Rosmaya Hadi mengakui peminat uang baru pecahan Rp75.000 sangat tinggi. Hal ini tercermin dari jumlah pendaftar yang masuk ke aplikasi mencapai 68.051 pada hari pertama ketika dirilis.

Dia mengatakan kuota pemesanan dan penukaran sudah terisi 97% hingga 30 September 2020. Artinya, masih ada kuota 3% yang belum terisi penuh untuk melakukan pemesanan.

"Masih ada 3% [yang belum penuh] yaitu di Sibolga, Papua Barat, Lhoksumawe, Gorontalo, dan Mamuju," katanya, Selasa (18/8/2020).

Dia mengatakan Bank Indonesia membuka kuota pemesanan dan penukaran uang baru sebanyak 7.050 lembar pada hari pertama. Terdiri dari 300 lembar di Kantor Bank Indonesia dan masing-masing 150 lembar di 45 kantor perwakilan Bank Indonesia.

Terpisah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Sumut Wiwiek Sisto Widayat menyampaikan uang pecahan baru itu bisa dipesan melalui aplikasi daring milik Bank Indonesia dengan mencantumkan Nomor Induk Kependudukan (NIK), sehingga satu orang dibatasi hanya bisa mendapatkan 1 lembar saja yang Uang Rupiah Khusus nominal Rp75.000. Adapun, khusus untuk wilayah Sumut, uang pecahan baru tersebut akan didistribusikan sebanyak 4 juta lembar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia uang uang baru
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top