Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ARMY Harus Tahu! BTS Akan Jadi Brand Ambasador Bank Bukopin

CEO KB Kookmin Bank Yin Hur mengatakan BTS memiliki fan base yang cukup banyak di Indonesia yang disebut dengan ARMY. 
Boy band Korea BTS/Instagram
Boy band Korea BTS/Instagram

Bisnis.com, JAKARTA - Grup Idol K-Pop terkenal BTS (Bangtan Boys) akan menjadi brand ambasador PT Bank Bukopin Tbk. CEO KB Kookmin Bank Yin Hur mengatakan BTS memiliki fan base yang cukup banyak di Indonesia yang disebut dengan ARMY. 

Oleh karena itu, BTS yang saat ini menjadi brand ambasador Kookmin Bank pun akan dimanfaatkan untuk memperkenalkan produk-produk sekaligus meningkatkan kepercayaan nasabah Bank Bukopin.

"BTS ini fan base-nya cukup besar. Kami pun sudah mempersiapkan poster iklan. Kami sedang dalam persiapan," katanya, dalam webminar eksklusif bersama Bisnis Indonesia, Selasa (18/8/2020).

Yin Hur pun tidak memungkiri BTS dapat berkunjung ke Indonesia pasca pandemi nantinya untuk menarik perhatian banyak generasi milenial agar lebih loyal dalam memanfaatkan produk-produk emiten berkode BBKP ini.

Adapun, Fitch Ratings Indonesia menaikkan peringkat nasional jangka panjang Bank Bukopin menjadi AA-(idn) pada Juli 2020 dan menempatkan perusahaan ke dalam Rating Watch Positif oleh Fitch Ratings Indonesia.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan A. Purwantono sebelumnya menyampaikan bahwa bahwa kenaikan peringkat ini tidak lepas dari dukungan KB Kookmin Bank dan KB Financial Group. Hal ini disambut dengan positif dan akan menjadi katalis bagi perusahaan dalam meningkatkan kinerja.

"Tidak hanya dalam rangka menjaga peringkat yang baik, tapi juga untuk memberikan nilai tambah yang optimal baik bagi shareholders dan stakeholders," katanya.

Sebagai informasi, rating AA-(idn) dan predikat Rating Watch Positif dimaknai dengan perusahaan berkualitas dan sedikit lebih beresiko dibanding peringkat tertinggi yaitu AAA. Rating tersebut masuk dalam kategori Investment Grade, yang berarti perusahaan yang berada di peringkat minimal BBB- memiliki kemampuan yang cukup dalam melunasi utangnya.

Kenaikan peringkat PT Bank Bukopin Tbk. mencerminkan penilaian Fitch bahwa dukungan luar biasa dari Kookmin Bank (“Kookmin”, ‘A’/Negatif) akan datang jika dibutuhkan. Rivan menambahkan penempatan Rating Watch Positif (RWP) mencerminkan keyakinan terhadap rencana akuisisi saham mayoritas di Bukopin oleh Kookmin akan memperkuat kendali bank berbasis di Korea tersebut terhadap Bukopin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper