Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Sinarmas Galang Dana untuk Biaya Perawatan Anak

Bank Sinarmas menggalang dana untuk kesehatan secara daring, yang berfokus untuk membantu penderita penyakit serius yang tidak memiliki cukup dana dalam perawatan dan pengobatan.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 24 Agustus 2020  |  22:15 WIB
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank Sinarmas. - JIBI/Dwi Prasetya
Nasabah bertransaksi melalui mesin anjungan tunai mandiri Bank Sinarmas. - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam perayaan hari jadi yang ke-31, PT Bank Sinarmas Tbk. meluncurkan program untuk menggalang dana guna membantu anak-anak yang sedang menjalani perawatan penyakit serius.

Program yang bernama Secangkir Kebahagiaan dijalankan dengan kolaborasi dengan PeduliSehat.id, platform penggalangan dana untuk kesehatan secara daring yang berfokus untuk membantu penderita penyakit serius yang tidak memiliki cukup dana dalam perawatan dan pengobatan.

Adapun, donasi yang telah berhasil dihimpun hingga 19 Agustus 2020 adalah senilai Rp164,52 juta atau lebih dari 50 persen dari target dana yang akan digalang yakni Rp310 juta.

Untuk berpartisipasi dalam penggalangan dana ini dapat melalui aplikasi SimobiPlus yang dapat di unduh pada ponsel pintar nasabah dengan periode penggalangan donasi berlangsung hingga 31 Agustus 2020.

Direktur Utama Bank Sinarmas Frenky Tirtowijoyo mengatakan, Bank Sinarmas berkomitemen untuk mengembangkan layanan dengan beroinovasi menggunakan teknologi digital yang memudahkan nasabah dalam melakukan donasi Secangkir Kebahagiaan melalui aplikasi mobile banking SimobiPlus.

"Kerja sama dengan PeduliSehat.id yang memiliki platform donasi online sangat sesuai dengan tujuan Bank Sinarmas dalam menggunakan tekonologi digital," katanya dalam siaran persnya, Senin (24/8/2020).

Sementara itu, Widodo Septiadi, Sekretaris Yayasan Peduli Sehat Gotongroyong mengatakan hasil donasi akan disalurkan untuk penyebuhan penyakit kanker saraf mata, infeksi radang paru-paru, atresia biller, leukimia, gizi buruk, jantung bocor, dan tumor ganas.

"Hasil donasi akan disalurkan untuk membantu adik-adik kita yang kurang mampu yang sedang berjuang untuk sembuh," ungkapnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinarmas bank sinarmas Digital Banking
Editor : Yustinus Andri DP
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top