Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rombak Direksi dan Komisaris, 'Gerbong' Kookmin Bergeser ke Bukopin

Bank Bukopin melalui Komite Nominasi dan Remunerasi merekomendasikan 8 nama baru untuk menggantikan sejumlah jabatan. Dari jumlah itu, lima nama berasal dari KB Kookmin Bank.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 25 Agustus 2020  |  17:21 WIB
Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP) Rivan A. Purwantono (tengah) berbincang dengan Direktur Jong Hwan Han (kiri) dan Direktur Adhi Brahmantya seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPPST) di Jakarta, Kamis (18/6).Bisnis - Abdullah Azzam
Direktur Utama PT Bank Bukopin Tbk. (BBKP) Rivan A. Purwantono (tengah) berbincang dengan Direktur Jong Hwan Han (kiri) dan Direktur Adhi Brahmantya seusai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPPST) di Jakarta, Kamis (18/6).Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank Bukopin Tbk. yang digelar hari ini (25/8/2020), memutuskan untuk merombak jajaran direksi dan komisaris.

Dalam keterangan resminya, Bank Bukopin melalui Komite Nominasi dan Remunerasi merekomendasikan 8 nama baru untuk menggantikan sejumlah jabatan tersebut.

Dari jumlah itu, lima nama berasal dari KB Kookmin Bank. Mereka akan menduduki posisi komisaris dan direksi perseroan.

Sementara, tiga nama lainnya berasal dari perwakilan manajemen Bank Bukopin, Kookmin Bank, dan BNI yang mewakili Pemerintah.

Direktur Utama Bank Bukopin Rivan Achmad Purwanto mengatakan pemegang saham dalam RUPSLB hari ini menyetujui perubahan komisioner dan direksi. Sejumlah nama baru di jajaran komisari seperti Nanang Supriyatno, yang menggantikan Muhammad Subhan Aksa.

Di samping itu, ada penambahan dua komisaris independen dari Korea yaitu Bo Youl Oh dan Hae Wang Lee.

Selanjutnya, nama-nama baru di jajaran direksi yaitu Helmi Fahrudin dari perwakilan manajemen Bank Bukopin, serta Dodi Widjajanto yang sebelumnya merupakan pimpinan wilayah BNI.

"Ada tambahan dua dari Korea [untuk direksi]," sebutnya.

Dengan demikian, berdasarkan hasil keputusan RUPSLB tahun 2020 PT Bank Bukopin Tbk. berikut komposisi Dewan Komisaris dan Direksi Bank Bukopin untuk periode 2019-2024:

Dewan Komisaris
Komisaris Utama Independen : Mustafa Abubakar
Komisaris : Nanang Supriyatno**
Komisaris : Deddy SA Kodir
Komisaris : Susiwijono
Komisaris : Chang Su Choi*
Komisaris Independen : Sapto Amal Damandari**
Komisaris Independen : Bo Youl Oh*
Komisaris Independen : Hae Wang Lee*

Direksi
Direktur Utama : Rivan A. Purwantono
Direktur : Adhi Brahmantya
Direktur : Ji Kyu Jang*
Direktur : Euihyun Shin*
Direktur : Hari Wurianto
Direktur : Helmi Fahrudin**
Direktur : Jong Hwan Han*
Direktur : Dodi Widjajanto**
Direktur : Sheng Hyup Shin*

*)Efektif sejak ditetapkan oleh Perseroan setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016, No.37/POJK.03/2017 dan/atau peraturan perundang-undangan lainnya yang berlaku.
**)Efektif sejak ditetapkan oleh Perseroan setelah diperolehnya persetujuan kemampuan dan kepatutan dari Otoritas Jasa Keuangan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukopin bank bukopin Kookmin Bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top