Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, LBH Konsumen Jakarta Buka Posko Pengaduan Nasabah AJB Bumiputera 1912 dan Bosowa Gugat OJK Soal Bukopin

Berita LBH Konsumen Jakarta buka posko pengaduan nasabah AJB Bumiputera 1912 jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Kamis (27/8/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 27 Agustus 2020  |  16:05 WIB
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017). - JIBI/Endang Muchtar
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang PT Asuransi Jiwa Bumiputera, di Jakarta, Selasa (7/11/2017). - JIBI/Endang Muchtar

1. LBH Konsumen Jakarta Buka Posko Pengaduan Nasabah AJB Bumiputera 1912

Lembaga Bantuan Hukum atau LBH Konsumen Jakarta membuka posko pengaduan bagi nasabah Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 yang klaimnya tak kunjung dibayarkan oleh pihak perseroan.

Direktur Eksekutif LBH Konsumen Jakarta Zentoni menjelaskan bahwa posko tersebut resmi dibuka terhitung mulai Rabu (26/8/2020) pukul 10.00 WIB. Posko itu bertempat di kantor LBH Konsumen Jakarta, Graha Samali Lantai 1, Kalibata dengan nomor kontak 081317422079.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Bosowa Siapkan Tiga Gugatan terkait Private Placement Bukopin

PT Bosowa Corporindo menyiapkan tiga gugatan terkait dengan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) Bank Bukopin yang dilaksanakan pada Selasa (25/8/2020).

Dalam RUPSLB kemarin dibahas mengenai aksi private placement KB Kookmin Bank untuk menambah kepemilikan saham menjadi 67 persen dan perombakan jajaran direksi serta komisaris Bank Bukopin.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Pacu Kredit Kendaraan, BFI Finance Gandeng BRI untuk Dukung Pendanaan

PT BFI Finance Indonesia Tbk. (BFI Finance) dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BRI) menandatangani perjanjian kerja sama pendanaan bersama dalam penyaluran kredit kendaraan.

Finance Director BFI Finance Sudjono dan Executive Vice President Consumer Lending Sales and Development Division BRI Handaru Sakti menandatangani perjanjian kerja sama dengan limit fasilitas mencapai Rp1 triliun tersebut pada hari ini, Rabu (26/8/2020).

Baca berita selengkapnya di sini.

4. RUPSLB Bank Bukopin, 3,28 Miliar Saham Tak Punya Hak Suara

PT Bank Bukopin Tbk. mengumumkan hasil RUPSLB pada 25 Agustus 2020 dengan keputusan persetujuan penerbitan saham baru oleh perseroan kepada KB Kookmin Bank yang akan menjadi pemegang saham pengendali tunggal dengan porsi 67%.

Berdasarkan risalah yang diumumkan di Harian Bisnis Indonesia, Kamis (27/8/2020), diketahui jumlah total saham yang telah diterbitkan perseroan adalah sebesar 16,31 miliar. Dari angka tersebut, ada sebanyak 3,82 miliar saham yang tidak memiliki hak suara berdasarkan Surat Keputusan Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor 64/KDK.03/2020 tentang Hasil Penilaian Kembali PT Bosowa Corporindo selaku pemegang saham pengendali PT Bank Bukopin tertanggal 24 Agustus 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Bosowa Gugat OJK Soal Bukopin, Minta Pengadilan Denda Rp100 Juta Per Hari Jika Abai

PT Bosowa Corporindo meminta pengadilan mengeluarkan putusan provisi seiring langkah perusahaan menggugat Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam permohonan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat itu, gugatan Bosowa tercatat dalam perkara No. 480/Pdt.G/2020/PN Jkt.Pst yang didaftarkan 24 Agustus 2020.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top