Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, 'All Mandiri's Man' di Bank BUMN dan Prospek Saham BBNI-BMRI dan Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar Pindah ke BNI, Ini Penggantinya

Berita 'All Mandiri's Man' di bank BUMN dan prospek saham BBNI-BMRI jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Kamis (3/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 03 September 2020  |  16:09 WIB
Chef Antoine Audran (dari kiri), Direktur PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) Adi Sulistyowati, Chef Chris Salans, dan Direktur PT Garuda Indonesia Tbk. Nina Sulistyowati, berbincang di sela-sela peluncuran Campaign Star Chef & Kartu BNI World Mastercard, di Jakarta, Kamis (10/8). - JIBI/Dwi Prasetya
Chef Antoine Audran (dari kiri), Direktur PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) Adi Sulistyowati, Chef Chris Salans, dan Direktur PT Garuda Indonesia Tbk. Nina Sulistyowati, berbincang di sela-sela peluncuran Campaign Star Chef & Kartu BNI World Mastercard, di Jakarta, Kamis (10/8). - JIBI/Dwi Prasetya

1. 'All Mandiri's Man' di Bank BUMN dan Prospek Saham BBNI-BMRI

Penunjukkan Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (persero) Tbk. (BBNI) dalam RUPS Luar Biasa hari ini, Rabu (2/9/2020) menjadikan pimpinan tertinggi seluruh bank milik negara (BUMN) berasal dari PT Bank Mandiri (persero) Tbk. (BMRI).

Saat ini bank dengan status milik negara atau persero adalah Bank Mandiri (BMRI), Bank Negara Indonesia (BBNI), Bank Rakyat Indonesia (BBRI) dan Bank Tabungan Negara (BBTN). Seluruh bank ini, kini telah dipimpin oleh diaspora Bank Mandiri. Sebelumnya, Presiden Joko Widodo juga menunjuk dua wakil menteri BUMN dari perusahaan dengan logo pita emas itu.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Ikut Bedol Desa, Ini Profil 3 Eksekutif Bank Mandiri yang Jadi Direktur BNI

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. yang digelar hari ini, (2/9/2020), merombak susunan direksi perseroan.

Ada tujuh nama baru dalam jajaran direksi BNI setelah RUPSLB. Dari jumlah itu, lima di antaranya berasal dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Kementerian BUMN Ungkap Alasan Tunjuk Royke Tumilaar jadi Dirut BNI

Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. di Jakarta, Rabu (2/9/2020) diputuskan perubahan susunan direksi perusahaan.

Salah satunya mengangkat Royke Tumilaar sebagai Direktur Utama BNI. Sebelumnya, Royke merupakan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Lima Bankir Senior Mandiri Pindah ke BNI, Ini Penjelasan Royke Tumilaar

Sebanyak lima nama di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. resmi berpindah menempati posisi strategis di BNI. Keputusan itu disebut datang dari pemegang saham dan tidak berkaitan dengan berpindahnya Royke Tumilaar sebagai direktur utama di BNI.

Adapun nama pengurus yang berpindah tersebut yakni Direktur Utama Bank Mandiri Royke Tumilaar, mantan Direktur Keuangan dan Strategi Bank Mandiri Silvano Rumantir, mantan Senior Executive Vice President Wholesale Risk Bank Mandiri David Pirzada, mantan Senior Vice President SME Banking Muhammad Iqbal, dan mantan Senior Vice President Strategy & Performance Management Bank Mandiri Novita Widya Anggraini.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Dirut Bank Mandiri Royke Tumilaar Pindah ke BNI, Ini Penggantinya

Wakil Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Hery Gunardi akan menduduki posisi pelaksana tugas Direktur Utama Mandiri selepas kepergian Royke Tumilaar ke PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Royke mengatakan penunjukan Hery Gunardi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Mandiri dilakukan sesuai dengan ketentuan yang ada. Apabila tidak ada Direktur Utama, yang akan menjadi pelaksana tugas otomatis merupakan wakil direktur utama.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bni bank mandiri saham bank Berita Terpopuler Royke Tumilaar
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top