Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ini Taktik Jitu BCA Tingkatkan Pelayanan Konsumen

BCA mengutamakan kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi perbankan.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 04 September 2020  |  19:59 WIB
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BCA di Jakarta. - JIBI/Abdullah Azzam
Karyawan melayani nasabah di kantor cabang BCA di Jakarta. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA -- Momen Hari Pelanggan Nasional yang jatuh setiap bulan September menjadi pendorong semangat PT Bank Central Asia (BCA) Tbk. untuk terus menciptakan produk dan layanan berkualitas kepada nasabah yang tersebar di Indonesia.

Executive Vice President Secretariat & Corporate Communication BCA Hera F Haryn menuturkan per akhir Juni 2020, BCA telah melayani 22,5 juta rekening nasabah dan memproses sekitar 30 juta transaksi setiap harinya.

Menurutnya, berbagai langkah strategis BCA selalu diarahkan untuk memenuhi evolusi kebutuhan layanan keuangan nasabah, yang kemudian diselaraskan dengan tren perkembangan teknologi terkini.

“Kami percaya bahwa penting untuk terus membangun solusi bisnis yang efektif dalam rangka memenuhi kebutuhan nasabah. Secara berkelanjutan, BCA terus berupaya memahami beragam kebutuhan nasabah dan memberikan layanan finansial yang tepat demi tercapainya kepuasan optimal bagi nasabah,” ujarnya kepada Bisnis, Jumat (4/9/2020).

Terkait dengan berita yang viral mengenai keramahan satpam BCA beberapa waktu lalu, Hera menuturkan bahwa dalam pelaksanaan operasional, pihaknya memang selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik  dari segi layanan perbankan dan non perbankannya.

“Kenyamanan dan keamanan nasabah dalam bertransaksi perbankan merupakan yang utama. Keramahan security, staff atau frontliner yang berinteraksi dengan nasabah merupakan upaya perseroan dalam menciptakan customer satisfaction dan service quality sebagai bagian dari BCA Corporate Values,” terangnya.

Di samping itu, BCA juga senantiasa membangun inovasi terbaru dari segi produk dan layanan sehingga dapat menyelaraskan kebutuhan nasabah di tengah tren digitalisasi yang saat ini berkembang.

Menurutnya, sekitar 98 persen transaksi di BCA saat ini berlangsung secara digital. Di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini, BCA juga mendorong nasabah untuk menggunakan program #BankingFromHome yakni mengoptimalkan kanal digital perbankan seperti internet dan mobile banking.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca perlindungan konsumen pasangan
Editor : Novita Sari Simamora
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top