Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Indonesia Buka Lowongan Asisten Manajer, Ini Syaratnya!

Dikutip dari pengumuman Departemen Komunikasi BI, penerimaan aplikasi lamaran hanya dilakukan secara online meIalui website https://pcpm35rekrutmenbi.id.
Karyawan melintas didekat logo Bank Indonesia di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo Bank Indonesia di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) kembali melakukan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai melalui PCPM Angkatan 35 Tahun 2020 untuk pemenuhan kebutuhan SDM pangkat Asisten Manajer.

Dikutip dari pengumuman Departemen Komunikasi BI, penerimaan aplikasi lamaran hanya dilakukan secara online meIalui website https://pcpm35rekrutmenbi.id

PCPM adalah Pendidikan Calon Pegawai Muda, merupakan salah satu jalur penerimaan pegawai yang dipersiapkan untuk menjadi pimpinan di Bank Indonesia.

Pembukaan dilakukan mulai tanggal 5 September 2020 pukul 00.00 WIB sampai dengan 10 September 2020 pukul 23.59 WIB.

BI bekerja sama dengan recruitment specialis PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai pelaksana rekrutmen PCPM Angkatan 35, meliputi proses penerimaan aplikasi lamaran secara online, pelaksanaan seleksi, pengumuman akhir penerimaan, dan pemberian dukungan call center terkait teknis rekrutmen.

Informasi penerimaan calon pegawai meIalui jalur PCPM Angkatan 35 tersebut juga dapat dilihat di website Bank Indonesia pada link berikut.

https://www.bi.go.id/id/tentang-bi/bi-dan-publik/karir/Pages/Penerimaan-Calon-Pegawai-Bank-Indonesia-PCPM-BI-Angkatan-35.aspx.

Adapun, persyaratannya sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berusia maksimal 26 tahun (S1) dan 28 tahun (S2) per tanggal 5 September 2020
3. Telah menyelesaikan masa studi jenjang S1/S2
4. Lulusan dari jurusan: Statistika, matematika, teknik industri, teknologi informasi, teknik informatika, sistem informasi, ilmu komputer, ilmu ekonomi/studi pembangunan, ekonomi syariah/Islam, akuntansi, manajemen/bisnis, keuangan, agribisnis, ilmu hukum, ilmu administrasi (niaga/bisnis/fiskal)
5. Memiliki bidang studi/keahlian yang setara dengan jurusan di atas untuk lulusan luar negeri.
6. Minimal IPK 3.00 dari skala 4.00
7. Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.
8. Menunjukkan potensi leadership, interpersonal skill, communication skill, team work dan kemampuan analisis yang baik, serta dapat diandalkan.
9. Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
10. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan Bank Indonesia.
11. Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia.
12. Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia, baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hadijah Alaydrus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper