Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bank Indonesia Buka Lowongan Asisten Manajer, Ini Syaratnya!

Dikutip dari pengumuman Departemen Komunikasi BI, penerimaan aplikasi lamaran hanya dilakukan secara online meIalui website https://pcpm35rekrutmenbi.id.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 06 September 2020  |  09:07 WIB
Karyawan melintas didekat logo Bank Indonesia di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo Bank Indonesia di Jakarta, Senin (30/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Bank Indonesia (BI) kembali melakukan Seleksi Penerimaan Calon Pegawai melalui PCPM Angkatan 35 Tahun 2020 untuk pemenuhan kebutuhan SDM pangkat Asisten Manajer.

Dikutip dari pengumuman Departemen Komunikasi BI, penerimaan aplikasi lamaran hanya dilakukan secara online meIalui website https://pcpm35rekrutmenbi.id

PCPM adalah Pendidikan Calon Pegawai Muda, merupakan salah satu jalur penerimaan pegawai yang dipersiapkan untuk menjadi pimpinan di Bank Indonesia.

Pembukaan dilakukan mulai tanggal 5 September 2020 pukul 00.00 WIB sampai dengan 10 September 2020 pukul 23.59 WIB.

BI bekerja sama dengan recruitment specialis PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk sebagai pelaksana rekrutmen PCPM Angkatan 35, meliputi proses penerimaan aplikasi lamaran secara online, pelaksanaan seleksi, pengumuman akhir penerimaan, dan pemberian dukungan call center terkait teknis rekrutmen.

Informasi penerimaan calon pegawai meIalui jalur PCPM Angkatan 35 tersebut juga dapat dilihat di website Bank Indonesia pada link berikut.

https://www.bi.go.id/id/tentang-bi/bi-dan-publik/karir/Pages/Penerimaan-Calon-Pegawai-Bank-Indonesia-PCPM-BI-Angkatan-35.aspx.

Adapun, persyaratannya sebagai berikut:

1. Warga Negara Indonesia (WNI)
2. Berusia maksimal 26 tahun (S1) dan 28 tahun (S2) per tanggal 5 September 2020
3. Telah menyelesaikan masa studi jenjang S1/S2
4. Lulusan dari jurusan: Statistika, matematika, teknik industri, teknologi informasi, teknik informatika, sistem informasi, ilmu komputer, ilmu ekonomi/studi pembangunan, ekonomi syariah/Islam, akuntansi, manajemen/bisnis, keuangan, agribisnis, ilmu hukum, ilmu administrasi (niaga/bisnis/fiskal)
5. Memiliki bidang studi/keahlian yang setara dengan jurusan di atas untuk lulusan luar negeri.
6. Minimal IPK 3.00 dari skala 4.00
7. Diutamakan memiliki prestasi nasional/internasional dan pengalaman berorganisasi di kampus dan/atau sosial kemasyarakatan.
8. Menunjukkan potensi leadership, interpersonal skill, communication skill, team work dan kemampuan analisis yang baik, serta dapat diandalkan.
9. Bersedia mengundurkan diri dan melepaskan ikatan dinas di perusahaan/instansi sebelumnya apabila diterima sebagai calon pegawai Bank Indonesia.
10. Bersedia menandatangani surat perjanjian ikatan dinas dengan Bank Indonesia.
11. Bersedia mematuhi setiap peraturan dan/atau tata tertib yang berlaku di Bank Indonesia.
12. Bersedia ditempatkan di seluruh kantor Bank Indonesia, baik di kantor pusat maupun di kantor perwakilan dengan loyalitas, kemampuan, dan ketahanan tinggi untuk bekerja bagi bangsa dan negara.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank indonesia rekrutmen
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top