Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Populer Finansial, Cek Peluang dan Strategi BRI di Tengah PSBB dan Sinyal The Fed, Suku Bunga Mendekati Nol Persen

Berita cek peluang dan strategi BRI (BBRI) di tengah PSBB jilid 2 jadi berita terpopuler kanal Finansial hari ini, Kamis (17/9/2020).
Laras Devi Rachmawati
Laras Devi Rachmawati - Bisnis.com 17 September 2020  |  21:59 WIB
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id

1. Cek Peluang dan Strategi BRI (BBRI) di Tengah PSBB Jilid 2

Saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk., emiten bersandi BBRI itu terjun bebas hingga 6,74 persen pada perdagangan Kamis (10/9) setelah petang sebelumnya Gubernur Anies Baswedan mengumumkan keputusan tersebut.

Namun, saham perseroan juga menjadi salah satu yang paling tinggi naiknya pada perdagangan Senin (14/9), yakni pada hari pertama pemberlakukan kembali PSBB di DKI Jakarta. Saham emiten berkode BBRI ini melesat 5,85 persen ke level Rp3.440.

Baca berita selengkapnya di sini.

2. Jelang Keputusan The Fed, Dolar AS Melemah dan Harga Emas Makin Berkilau

Pelaku pasar kini tengah menanti kebijakan moneter dari Federal Reserve, sehingga berdampak pada melemahnya dolar dan kenaikan harga emas.

Mengutip Business Insider, Kamis (17/9/2020), para analis memproyeksikan bahwa The Fed masih akan tetap berkomitmen berkomitmen pada suku bunga rendah.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Resesi Mengancam, Gubernur BI Berkukuh Tahan Suku Bunga 4 Persen

Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 16-17 September 2020 memutuskan untuk mempertahankan BI 7-Day Reverse Repo Rate (BI7DRR) sebesar 4 persen.

Adapun, rapat juga memutuskan suku bunga deposit facility sebesar 3,25 persen, dan suku bunga lending facility sebesar 4,75 persen.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. Sinyal The Fed, Suku Bunga Mendekati Nol Persen Hingga 2023

Federal Reserve memberi sinyal bahwa suku bunga mendekati nol akan bertahan hingga 2023 untuk mengangkat ekonomi dari resesi virus Corona.

Pembuat kebijakan Federal Reserve mengisyaratkan bahwa suku bunga mendekati nol akan bertahan hingga 2023. Kebijakan moneter tersebut juga diharapkan bisa membantu ekonomi AS dalam pulih dari dampak virus corona.

Baca berita selengkapnya di sini.

5. Cetak Rekor! Simpanan Bank Melesat Tembus Dua Digit

Bank Indonesia mencatat dana pihak ketiga (DPK) perbankan pada Agustus 2020 tumbuh sebesar 11,64 persen secara tahunan (year-on-year/yoy).

Di sisi lain, laju kredit perbankan tercatat masih lemah di level pertumbuhan 1,04 persen yoy pada periode yang sama.

Baca berita selengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Oktaviano DB Hana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top