Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Realisasi Sukuk Ritel SR013 di Bank Mandiri Capai Rp2,79 Triliun

Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri Elina Wirjakusuma mengatakan suku bunga deposito yang sudah sangat rendah membuat nasabah mencari alternatif investasi yang aman dan masih menarik kuponnya.
Ni Putu Eka Wiratmini
Ni Putu Eka Wiratmini - Bisnis.com 23 September 2020  |  19:59 WIB
Gedung Bank Mandiri - bankmandiri.co.id
Gedung Bank Mandiri - bankmandiri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. mencatat total penjualan surat berharga negara ritel seri SR013 telah mencapai Rp2,79 triliun.

Senior Vice President Wealth Management Bank Mandiri Elina Wirjakusuma mengatakan target internal perseroan untuk penjualan SR013 adalah senilai Rp1,52 triliun. Artinya, dengan penjualan tersebut telah mencapai target.

Menurutnya, suku bunga deposito yang sudah sangat rendah membuat nasabah mencari alternatif investasi yang aman dan masih menarik kuponnya. Bahkan, setara dengan seri Surat Utang Negara dengan tenor 6 tahun yaitu FR-56. Saat ini, tingkat suku bunga acuan BI 7 days reverse repo rate berada di tingkat 4%, sementara tingkat bunga penjaminan LPS sebesar 5,25%.

"Kita mencapat target dengan hasil akhir di Rp2,79 triliun," katanya kepada Bisnis, Rabu (23/9/2020).

Dia menjelaskan, dalam penjualan SR013 ini, pihaknya menerapkan strategi pemasaran melalui media komunikasi online seperti penyediaan influencer, digital marketing, digital flyer/poster, video edukasi dan media komunikasi lainnya seperti website maupun billboard.

"Kami juga menyediakan benefit lain berupa cash back bagi nasabah baru atau new to investment," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sukuk perbankan bank mandiri
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top