Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai Bulan Ini, WOM Finance Layani Pembayaran Angsuran via QRIS

Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 05 Oktober 2020  |  18:00 WIB
Petugas melayani nasabah di salah satu cabang WOM Finance di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). Bisnis - Abdurachman
Petugas melayani nasabah di salah satu cabang WOM Finance di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan pembiayaan PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) memiliki inovasi digital di masa era new normal dalam melayani para nasabah.

Inovasi digital dari WOM Finance ini berupa kerja sama dengan induk perusahaan PT Bank Maybank Indonesia Tbk., dalam menyediakan akses pembayaran angsuran melalui QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

"Mulai 2 Oktober 2020, WOM Finance dapat menerima pembayaran angsuran melalui QRIS di 5 (lima) Kantor Layanan WOM Finance seperti Daan Mogot, Kemayoran, Rawamangun, Ciputat dan Tangerang. Pada pertengahan Oktober 2020, pembayaran QRIS akan berlaku secara nasional di seluruh Kantor Cabang," ungkap Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar pada Senin (5/10/2020).

Konsumen dapat melakukan pembayaran angsuran berbasis kode QR dengan menggunakan 16 e-wallet atau e-money dan 22 mobile banking.

Penggunaan kode QR dalam pembayaran diharapkan membantu konsumen melakukan pembayaran secara cepat, efisien dan real time.

Selain menggunakan kode QR, WOM Finance juga telah bekerja sama dengan beberapa marketplace seperti Tokopedia dan Bukalapak, di mana konsumen juga dapat membayarkan angsurannya melalui kedua platform marketplace tersebut.

"Saat ini kami sedang menjajaki kerja sama dengan marketplace lain. Kerja sama dengan platform marketplace akan terus kami kembangkan karena seiring dengan era adaptasi kebiasaan baru ini kebutuhan digital pun berkembang semakin dinamis," jelasnya.

Oleh sebab itu, di era new normal akibat pandemi Covid-19, WOM Finance mengimbau konsumen untuk melakukan transaksi secara digital maupun melalui channel payment.

Konsumen dapat melakukan pembayaran melalui kanal pembayaran via online yang telah tersedia seperti melalui transfer bank atau minimarket.

Konsumen yang ingin mengetahui informasi terkini tentang WOM Finance dapat mengakses website www.wom.co.id.

Hingga saat ini, kinerja operasional Perseroan didukung oleh 185 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.228 karyawan untuk melayani 843.000 konsumen aktif.

Kantor Layanan WOM Finance tetap beroperasi secara terbatas dengan melakukan penyesuaian jam operasional, yaitu dari Senin sampai dengan Sabtu pukul 09.00 - 15.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance wom finance QR code
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top