Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Duet Allianz-JD.ID Hadirkan Inovasi Proteksi, Kali Ini Soal Ongkir

Tercatat ini merupakan produk hasil duet perusahaan kedua kalinya setelah meluncurkan proteksi pada 13 Agustus 2020.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 06 Oktober 2020  |  22:55 WIB
Presdir PT Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl (kedua kiri) berfoto bersama Head of PA, Travel and Health  Mariani Solihah ( dari kiri), Direktur Garuda Indonesia Nicodemus P.Lampe, Unit Digital Business Susy Napitupulu, dan VIce President Loyalty &  Ancillary  Revenue Selfie Dewiyanti seusai mengumumkan perluasan kerja sama ekslusif Garuda Indonesia Travel Insurance,  di Jakarta, Rabu (23/5/2018). - JIBI/Dedi Gunawan
Presdir PT Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl (kedua kiri) berfoto bersama Head of PA, Travel and Health Mariani Solihah ( dari kiri), Direktur Garuda Indonesia Nicodemus P.Lampe, Unit Digital Business Susy Napitupulu, dan VIce President Loyalty & Ancillary Revenue Selfie Dewiyanti seusai mengumumkan perluasan kerja sama ekslusif Garuda Indonesia Travel Insurance, di Jakarta, Rabu (23/5/2018). - JIBI/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - Duet platform dagang elektronik JD.ID bersama PT Asuransi Allianz Utama Indonesia, kembali menghadirkan inovasi produk proteksi baru bernama 'Return Shipment Protection'.

Produk ini merupakan bentuk jaminan atas biaya pengiriman yang dibebankan kepada pelanggan, sehingga apabila nanti para pelanggan hendak melakukan pengembalian produk pesanan, tidak perlu lagi membayar biaya tambahan.

Tercatat ini merupakan produk hasil duet perusahaan kedua kalinya setelah meluncurkan proteksi pada 13 Agustus 2020 lalu bertajuk “Extended Warranty Service” terkait perpanjangan garansi produk elektronik selama 2 tahun setelah masa garansi standar selesai.

JD.ID melalui salah satu unit usahanya, JD Life bersama dengan Allianz Utama kompak mengungkap ini merupakan komitmen keduanya demi memberikan pengalaman berbelanja yang menyenangkan, serta menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan pikiran bagi para konsumen.

Sandy Permadi, Chief Financial Officer JD.ID mengungkap kerja sama ini sejalan dengan misi utama perusahaannya yang berupaya membawa kebahagiaan atau 'joy' kepada para pelanggan.

"Baik sebelum, sesaat, maupun sesudah mereka berbelanja di JD.ID. Ambisi untuk memberikan rasa 'joy' dalam keseluruhan proses belanja di JD.ID ini akan kami wujudkan melalui kemitraan strategis kami dengan Allianz Utama Indonesia sebagai salah satu perusahaan asuransi terdepan dan terpercaya di Indonesia," jelasnya dalam keterabgan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (6/10/2020).

Sandy berharap besar produk proteksi “Return Shipment Protection” ini memberikan pengalaman berbelanja seluruh pelanggan semakin menyenangkan tanpa ada rasa resah dan khawatir.

Perluas Jangkauan Perlindungan

Presiden Direktur Allianz Utama Indonesia Peter van Zyl pun mengungkap hal serupa. Terlebih, seiring dengan meningkatnya kegiatan belanja online di masa pandemi ini.

"Kerja sama Allianz Utama dengan JD.ID adalah salah satu perwujudan dari strategi kami di tahun 2020 ini untuk fokus pada inovasi produk perlindungan yang mampu mendukung gaya hidup agar tetap relevan dengan pasar," jelasnya.

Melalui kerja sama ini, Allianz pun berupaya memperluas jangkauan perlindungan asuransi serta memperkuat komitmen untuk menyediakan produk yang komprehensif dan mampu memberikan ketenangan bagi para pengguna e-commerce.

Melalui kemitraan yang dijalin oleh kedua perusahaan serta inovasi-inovasi manfaat proteksi yang ditawarkan kepada para pelanggan, JD.ID dan Allianz Utama Indonesia berharap dapat menjawab kebutuhan para pelanggan di Indonesia yang menginginkan kemudahan dan kenyamanan saat berbelanja, hingga perlindungan atas produk penunjang kegiatan sehari-hari.

Untuk menikmati layanan proteksi ini, pelanggan hanya perlu membayarkan biaya sebesar Rp2.000,- (flat price) per item produk pesanan, untuk kemudian mendapatkan jaminan biaya hingga Rp250.000,- per produk pesanan yang dikembalikan (limit maksimum), dalam bentuk reimbursement.

Berikut langkah mudah dan cepat, untuk melakukan klaim atas layanan “Return Shipment Protection” tersebut:

1. Laporkan permintaan retur Anda ke JD.ID
2. Lakukan pengembalian barang Anda ke JD.ID
3. Ajukan klaim dan upload dokumen klaim melalui claim portal yang linknya tertera di dalam SMS ketika Anda menerima “Konfirmasi Pertanggungan”
4. Setelah klaim disetujui, kompensasi (reimbursement) akan Anda terima dalam kurun waktu 7 hari

Layanan “Return Shipment Protection” sampai saat ini telah tersedia bagi 5.500 pilihan produk yang ada di platform e-commerce JD.ID, yang tentu-nya semua #DijaminOri.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

allianz asuransi allianz life indonesia JDID
Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top