Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hari Belanja Online 2020, Begini Perkiraan Kredivo

Kemudahan akses keuangan ini diharapkan dapat menjaga daya beli masyarakat saat pandemi
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  23:39 WIB
Pekerja mengangkut barang pesanan konsumen di Warehouse Lazada Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha
Pekerja mengangkut barang pesanan konsumen di Warehouse Lazada Indonesia, Depok, Jawa Barat, Selasa (12/11/2019). - ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

Bisnis.com, JAKARTA – Kredivo, layanan cicilan online memperkirakan akan terjadi lonjakan pengguna dalam hari belanja online (Harbolnas) yang diselenggarakan setiap tanggal cantik.

Riset Kredivo dan Katadata Insight Center untuk belanja online sepanjang 2019 menunjukkan bahwa Harbolnas dan festival belanja tanggal kembar yaitu 9.9, 10.10, 11.11, dan 12.12 merupakan empat hari tersibuk. Pada tanggal istimewa ini terjadi lonjakan jumlah transaksi sebesar dua hingga lima kali lipat dari hari biasa.

“Selain itu, riset menunjukkan bahwa produk fashion, kesehatan & kecantikan, serta peralatan rumah tangga menjadi produk dengan jumlah transaksi tertinggi selama Harbolnas 2019, yang menyumbang jumlah transaksi hingga 50 persen dari total transaksi di hari-hari tersebut,” kata General Manager Kredivo, Lily Suriani dalam keterangan tertulis, Jumat (9/10/2020).

Menurutnya, untuk memaksimalkan perannya sebagai platform lending, Kredivo akan terus memberikan kemudahan akses kredit bagi masyarakat dengan bunga rendah, tak terkecuali di tengah pandemi saat ini.

“Selain memberikan kemudahan pembayaran dengan bunga yang rendah kami juga ingin agar konsumen tetap bijak dalam berbelanja. Didukung oleh pondasi bisnis yang kuat serta telah menggandeng lebih dari 1000 merchant, kami berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi lainnya demi mendukung upaya pemulihan ekonomi nasional bersama pemerintah,” tuturnya.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

harbolnas kredivo
Editor : Anggara Pernando
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top