Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FWD Life: 80 Persen Klaim Dilakukan Melalui Aplikasi FWD MAX

Chief Marketing Officer FWD Life Maika Randini menjelaskan bahwa aplikasi FWD MAX terus mengalami perkembangan, baik dari sisi jumlah pengguna maupun fiturnya. Aplikasi itu berkembang sejalan dengan kebutuhan layanan para nasabah perseroan.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 16 Oktober 2020  |  15:53 WIB
Ilustrasi FWD Life - fwd.co.id
Ilustrasi FWD Life - fwd.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT FWD Life Indonesia menyatakan bahwa layanan klaim secara digital mengalami pertumbuhan pesat, terlihat dari 80% pengajuan klaim yang dilakukan melalui aplikasi FWD MAX.

Chief Marketing Officer FWD Life Maika Randini menjelaskan bahwa aplikasi FWD MAX terus mengalami perkembangan, baik dari sisi jumlah pengguna maupun fiturnya. Aplikasi itu berkembang sejalan dengan kebutuhan layanan para nasabah perseroan.

Menurut Maika, pengajuan klaim secara digital pun terus berkembang, baik di segmen nasabah individu maupun korporasi. Hal tersebut sejalan dengan langkah perseroan untuk fokus memperkuat layanan asuransi berbasis digital.

"E-claim meningkat banget, bahkan 80% klaim yang masuk melalui FWD MAX," ujar Maika, yang akrab dipanggil Kiki dalam konferensi pers peluncuran eServices dalam aplikasi FWD MAX, Jumat (16/10/2020).

Dia menjelaskan bahwa dalam hal pelayanan terhadap nasabah individu, pengembangan aplikasi oleh perseroan dapat memberikan berbagai nilai tambahan. Aplikasi itu bukan hanya meningkatkan engagement dengan nasabah tetapi juga dapat membantu proses asuransinya, mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim.

Direktur Utama FWD Life Anantharaman Sridharan menjelaskan bahwa eServices merupakan sebagai inovasi terbaru dari aplikasi FWD MAX. Fitur tersebut memberikan pengalaman berasuransi digital yang lengkap, cepat, dan lancar kepada nasabah FWD.

“Kami membawa pendekatan baru ke industri yang identik dengan cara tradisional dan melihatnya melalui perspektif nasabah kami. Visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat tentang asuransi telah menginspirasi kami untuk membuat asuransi menjadi lebih relevan dan dapat dijangkau semua orang,” ujar Anantharaman dalam kesempatan yang sama.

Menurutnya, eServices melengkapi fitur eFriend yang sebelumnya telah diluncurkan untuk nasabah korporasi. Kini nasabah individu hanya perlu menggunakan FWD MAX untuk semua kebutuhan asuransinya.

Layanan yang disediakan meliputi: My Profile: untuk memperbarui data nasabah; My Policies: untuk mengakses data polis nasabah secara real-time; My Claim: untuk pengajuan klaim tanpa harus mengirimkan dokumen fisik1; My Payment: untuk melakukan pembayaran premi; My Investment: untuk memantau investasi nasabah secara real-time. 

Terakhir, ada layanan My Request berisi 11 fitur tambahan, termasuk pengalihan nilai investasi, ganti alokasi premi, investasi, penarikan nilai investasi sebagian, aktivasi polis, top-up reguler, top-up tunggal, cuti premi, cetak kartu kesehatan, cetak polis, perubahan data tertanggung, dan ganti cara pembayaran.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi FWD Life
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top