Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

FWD Life Luncurkan Produk Asuransi Kanker, Preminya Mulai dari Rp10.000

Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan menjelaskan bahwa produk teranyar dari perusahaannya itu memiliki proses digital end-to-end. Produk tersebut dapat diperoleh melalui situs resmi FWD Life dan aplikasi FWD MAX yang dapat melayani seluruh kebutuhan nasabahnya.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 08 September 2020  |  14:56 WIB
Ilustrasi FWD Life - fwd.co.id
Ilustrasi FWD Life - fwd.co.id

Bisnis.com, JAKARTA — PT FWD Life Indonesia meluncurkan produk asuransi kanker bernama FWD Cancer Protection. Produk tersebut seluruhnya berbasis digital sehingga pembelian dan klaim hanya dilakukan melalui perangkat gawai.

Presiden Direktur FWD Life Anantharaman Sridharan menjelaskan bahwa produk teranyar dari perusahaannya itu memiliki proses digital end-to-end. Produk tersebut dapat diperoleh melalui situs resmi FWD Life dan aplikasi FWD MAX yang dapat melayani seluruh kebutuhan nasabahnya.

Anantharaman menjabarkan bahwa produk tersebut akan memberikan manfaat 100 persen uang pertanggungan apabila nasabah didiagnosis kanker. Dia menjelaskan bahwa produk FWD Cancer Protection berbeda dengan asuransi kanker lainnya karena dapat memproteksi seluruh kondisi, termasuk kanker stadium awal.

Produk itu pun dapat diperoleh dengan premi mulai dari Rp10.000 per bulan dan diperuntukkan bagi calon nasabah berusia 18–64 tahun, kemudian bisa diperpanjang hingga usia 70 tahun. Untuk memperoleh produk tersebut, calon nasabah hanya perlu menjawab tiga pertanyaan singkat mengenai kondisi kesehatannya.

“Dengan meningkatnya prevalensi kanker, kami hadir untuk memberikan perlindungan kanker yang terjangkau dan menawarkan manfaat yang lebih baik serta pengalaman nasabah yang baru bagi masyarakat Indonesia," ujar Anantharaman saat memberikan sambutan dalam acara peluncuran FWD Cancer Protection, Selasa (8/9/2020).

Dia menjabarkan sejumlah manfaat utama dari produk FWD Cancer Protection, yakni uang pertanggungan 100 persen dibayarkan saat didiagnosis kanker pada tahap apapun, premi terjangkau mulai dari Rp10.000 per bulan, proses pengajuan yang mudah melalui situs iFWD.co.id dengan hanya menjawab tiga pertanyaan kesehatan. 

Kemudian, nasabah akan mendapatkan e-Policy pada hari yang sama, nasabah dapat memiliki nilai uang pertanggungan sampai dengan Rp500 juta, pengajuan klaim yang mudah menggunakan fitur e-Services pada aplikasi FWD MAX. 

Direktur, Chief of Proposition & Syariah FWD Life Ade Bungsu menjelaskan bahwa pihaknya tidak mematok target premi khusus dari produk asuransi kanker tersebut. Menurutnya, produk itu dibuat dengan niatan untuk mendorong literasi dan penetrasi asuransi di masyarakat.

"Tidak menargetkan [premi] harus sekian, tapi dari awal produk ini sangat murah, sangat terjangkau, ingin sebanyak-banyaknya masyarakat yang terproteksi dari risiko kanker," ujarnya.

Kanker masih menjadi salah satu ancaman kesehatan terbesar dan penyebab kematian utama di Indonesia. Kementerian Kesehatan mencatat bahwa prevalensi kanker mengalami peningkatan sejak 2013.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, prevalensi kanker di Indonesia tercatat sebesar 1,79 per 1.000 penduduk. Jumlah tersebut meningkat dari catatan 2013 dengan prevalensi 1,4 per 1.000 penduduk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

asuransi kanker FWD Life
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top