Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Incar jadi Bank Perumahan Terbaik di Asean 2025, Ini Strategi BTN

Dengan menjadi Best Mortgage Bank, BTN bakal mencatatkan profit dan aset tertinggi di antara pemain sejenis.
Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury. Bisnis/Dedi Gunawan
Direktur Utama Bank BTN, Pahala N. Mansury. Bisnis/Dedi Gunawan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk. mengincar posisi sebagai Bank Pembiayaan Perumahan Terbaik di Asia Tenggara pada 2025.

Direktur Utama BTN Pahala Nugraha Mansury mengatakan dengan menjadi Best Mortgage Bank, BTN bakal mencatatkan profit dan aset tertinggi di antara pemain sejenis.

"Berbagai strategi telah disiapkan untuk menuju posisi tersebut pada lima tahun mendatang," katanya, Kamis (22/10/2020).

Strategi tersebut di antaranya melipatgandakan perolehan dana murah serta membuat akses pemilikan rumah kian murah dan mudah. Perseroan juga akan menyediakan berbagai fasilitas perbankan dan investasi untuk seluruh kalangan nasabahnya.

Menurut Pahala, Bank BTN juga akan membangun portfolio berkualitas dengan NPL rendah yang sejalan dengan prinsip bisnis berkelanjutan.

Bank spesialis pembiayaan perumahan ini pun mengincar menjadi innovator di sisi digital dan rumah bagi putra-putri terbaik bangsa.

“Dengan menjadi yang terbaik, kami pun akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia terutama dalam hal penyediaan rumah yang terjangkau,” tegas Pahala.

Adapun, BTN menutup kuartal III/2020 dengan mencatatkan pertumbuhan laba bersih sebesar 39,72 persen secara tahunan (year-on-year/yoy). Jumlah laba BTN tercatat senilai Rp1,12 triliun per kuartal III/2020, naik dari Rp801 miliar pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Pahala mengatakan berbagai langkah penguatan yang telah dilakukan oleh perseroan mulai menunjukkan hasil positif. Bank BTN, lanjutnya, telah melakukan penguatan di sisi kualitas aset, likuiditas, permodalan, bisnis, hingga langkah efisiensi.

“Di tengah tekanan akibat pandemi, kenaikan laba bersih Bank BTN menjadi bukti strategi yang kami lakukan berada pada jalur yang tepat. Hingga akhir tahun nanti, kami optimistis target laba bersih akan tercapai,” jelas Pahala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper