Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Erick Thohir Rombak Pengurus Jamkrindo, Ini Susunan Lengkapnya

Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama BPUI Robertus Bilitea secara resmi mengganti pucuk pimpinan Jamkrindo, yang berada di bawah naungan BPUI atau Indonesia Financial Group.
Wibi Pangestu Pratama
Wibi Pangestu Pratama - Bisnis.com 26 Oktober 2020  |  20:00 WIB
Pergantian pengurus Jamkrindo - Jamkrindo
Pergantian pengurus Jamkrindo - Jamkrindo

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Badan Usaha Milik Negara atau BUMN merombak jajaran direksi PT Jamkrindo dan menetapkan Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Utama perseroan.

Hal tersebut tercantum dalam Surat Keputusan Menteri BUMN selaku pemegang saham seri A Dwi Warna Nomor 347/MBU/10/2020 dan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) PT Bahana Pembinaan Usaha Indonesia (Persero) atau BPUI selaku pemegang saham seri B Nomor 048/SK-DIR/CORP/BPUI/X/2020.

Surat yang ditandatangani pada Senin (26/10/2020) itu berisi Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Jamkrindo. Menteri BUMN Erick Thohir dan Direktur Utama BPUI Robertus Bilitea secara resmi mengganti pucuk pimpinan Jamkrindo, yang berada di bawah naungan BPUI atau Indonesia Financial Group (IFG).

Erick memberhentikan dengan hormat Randi Anto yang telah menjabat sejak November 2017 dan mengangkat Putrama Wahju Setyawan sebagai Direktur Utama Jamkrindo. Surat Keputusan itu diserahkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Deputi Bidang Asuransi dan Jasa Lainnya Kementerian BUMN Anindita Eka Wibisono dan Robertus.

Berdasarkan penggantian Direktur Utama tersebut, susunan Dewan Direksi dan Dewan Komisaris Jamkrindo menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama: Putrama Wahju Setyawan

Direktur Bisnis Penjaminan: Amin Mas’udi

Direktur Operasional dan Jaringan: Kadar Wisnuwarman

Direktur MSDM Umum dan Kepatuhan: Sulis Usdoko

Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Risiko: I Rusdonobanu

Komisaris Utama: Sri Mulyanto

Anggota Dewan Komiraris: Diah Natalisa, Ari Wahyuni, Noor Ida Khomsiyati, M. Muchlas Rowi

"Seluruh jajaran Jamkrindo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas pengabdian dan dedikasi Bapak Randi Anto dalam rentang waktu 17 November 2017–26 Oktober 2020," ujar Corporate Secretary Jamkrindo Abdul Bari pada Senin (26/10/2020) usai penetapan penggantian direksi.

Jajaran Jamkrindo pun menyampaikan selamat datang kepada Putrama, yang sebelumnya meniti karir dan pernah menjabat sebagai Direktur Tresuri dan Internasional PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementerian bumn jamkrindo Penjaminan Kredit
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top