Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alhamdulillah, Tabungan Haji BNI Syariah Tetap Tumbuh Meski Pandemi

BNI Syariah menargetkan pertumbuhan tabungan haji dapat mencapai 11 persen secara yoy sampai dengan akhir tahun.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  09:27 WIB
Karyawan melayani nasabah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Karyawan melayani nasabah di Kantor Bank BNI Syariah di Jakarta, Senin (24/2/2020). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank BNI Syariah membukukan pertumbuhan rekening haji di tengah kondisi pandemi yang berdampak ke seluruh sektor, termasuk penyelenggaraan haji dan umrah.

Direktur Bisnis Ritel dan Jaringan BNI Syariah Iwan Abdi mengatakan realisasi tabungan haji BNI Syariah mencapai Rp2,18 triliun per September 2020. Angka tersebut tumbuh 13 persen dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Anak usaha PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. itu, menargetkan pertumbuhan tabungan haji dapat mencapai 11 persen secara yoy sampai dengan akhir tahun.

"Alhamdulillah meskipun di kala pandemi, tabungan haji BNI Syariah yang dikenal dengan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah per September 2020 tumbuh 13 persen dari periode yang sama tahun lalu. Hingga akhir 2020, kami memproyeksikan pertumbuhan Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah sebesar 11 persen yoy," katanya dalam siaran pers, Kamis (29/10/2020).

Perseroan berupaya mencapai target tersebut dengan gencar melakukan sosialisasi perencanaan persiapan haji kepada karyawan institusi. Salah satunya, talkshow webinar yang diselanggarakan pada Rabu (28/10/2020) bekerja sama dengan PT Pembangunan Perumahan Tbk.

Pada kegiatan tersebut, BNI Syariah memaparkan perencanaan persiapan berhaji dan memperkenalkan produk haji dan umrah unggulan di antaranya adalah Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah, program Haji Khusus BNI Syariah bekerjasama dengan Sahid Tour, dan solusi pembayaran Haji Khusus dengan kartu pembiayaan BNI iB Hasanah Card.

"BNI Syariah menyediakan layanan persiapan haji melalui Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah dan layanan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) serta mitra PIHK yang menyediakan haji khusus," imbuhnya.

BNI Syariah siap meraih peluang-peluang baru dan menjadi partner yang lebih baik bagi seluruh stakeholders. Salah satunya melalui produk dan layanan haji umroh yakni belajar mengaji online gratis seumur hidup, cashback sampai dengan Rp1 juta pembayaran uang muka menggunakan BNI iB Hasanah Card, cashback Tabungan BNI Baitullah iB Hasanah Rp 1,5 juta, dan hadiah logam mulia 2,5 gram bagi pendaftar haji khusus sampai 3 November 2020.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank syariah simpanan perbankan bni syariah tabungan haji
Editor : Annisa Sulistyo Rini
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top