Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingat! BCA (BBCA) Masuk Periode Cum Dividen Pekan Depan

BCA akan melaksanakan pembagian dividen interim tunai sebesar Rp98 per saham untuk tahun buku 2020 (periode 1 Januari 2020 sampai dengan 30 September 2020).
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 06 Desember 2020  |  16:30 WIB
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone
Pekerja membersihkan dinding kantor Bank Central Asia (BCA) di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (16/6/2020). Bisnis - Paulus Tandi Bone

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga emiten yang akan membagikan dividen interim pada Desember 2020 akan memasuki periode cum dividen pada pekan depan.

Salah satunya PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) yang akan melaksanakan pembagian dividen interim tunai sebesar Rp98 per saham untuk tahun buku 2020 (periode 1 Januari 2020 sampai dengan 30 September 2020).

BBCA akan akan memasuki periode cum dividen di pasar reguler dan negosiasi pada Senin (7/12/2020). Adapun, tanggal pembayaran dividen interim tunai tahun buku 2020 pada 22 Desember 2020.

Head of Investment PT Reswara Gian Investa Kiswoyo Adi Joe mengatakan meski secara dividen yield kecil yakni 0,31 persen, tetapi saham BBCA masih sangat menarik karena konsisten melewati harga tertinggi setiap tahun.

Dia memproyeksi harga sahamnya berpeluang terus menguat hingga ke level Rp36.000 pada tahun depan.

Upaya manajemen yang mampu menjaga kinerja menjadi sentimen positif bagi sahamnya. Laba bersih BCA turun tipis yakni 4,2 persen secara yoy menjadi Rp20 triliun, dibandingkan dengan bank besar lainnya yang mencatat persentase penurunan laba hingga dua digit.

"Ini menunjukkan saham BBCA memiliki fundamental bagus. Di kondisi sulit pun masih bisa mempertahankan laba turun tipis, apalagi jika sudah pemulihan akan lebih bagus," katanya pekan lalu.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca dividen cum dividen emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top