Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI: Tak Perlu Bakar Duit, Transaksi Agen BriLink Tembus Rp1.000 Triliun!

EVP Digital Banking Development And Operation Division Bank BRI Kapsar Situmorang mengatakan transaksi di agen BriLink tahun lalu sudah mencapai Rp700 triliun.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 15 Desember 2020  |  12:55 WIB
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id
Salah satu kantor Bank BRI - bri.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. mengklaim nominal transaksi agen laku pandai BriLink telah mencapai lebih dari Rp1.000 triliun pada tahun ini.

EVP Digital Banking Development And Operation Division Bank BRI Kapsar Situmorang mengatakan transaksi di agen BriLink tahun lalu sudah mencapai Rp700 triliun.

Selama masa pandemi tahun ini, perseroan melakukan dorongan optimalisasi bisnis agen BriLink dan mampu mendongkrak lagi nominal transaksinya.

"Ini setiap tahun meningkat dan pada tahun ini sudah tembus mencapai Rp1.000 triliun. Ini menghasilkan fee based income Rp1 triliun, tanpa perlu bakar-bakar uang," katanya dalam dalam Webminar Asosiasi Media Siber Indonesia, Selasa (15/12/2020).

Dia menjelaskan sepanjang tahun ini perseroan melakukan realokasi sumber daya manusia internal agar dapat lebih mendongrak digital banking.

Pada saat yang sama, dia menambahkan strategi realokasi ini juga mampu menghindarkan perseroan dari pilihan pemangkasan karyawan yang memberi dampak negatif pada pertumbuhan ekonomi secara nasional.

"Jadi kami mendorong sebagian karyawan kami untuk mendampingi agen BriLink, sehingga agen BriLink tak hanya menjadi tempat tarik tunai, tempat tempat melakukan transaksi yang lebih beragam," imbuhnya.

Kapsar menuturkan perseroan memiliki 3 strategi dalam pengembangan digital banking. Pertama, digitalisasi sistem inti. Perseroan mengoptimalkan jaringan existing, mengintegrasikan operasional dengan sistem digital serta menerapkan standardisasi sistem operasional.

Kedua, perseroan pun fokus pada digitalisasi ekosistem lingkungan. Dalam hal ini BRI melakukan sosialisasi secara agresif agar semua upaya digitalisasi dapat diadopsi oleh semua pemangku kepentingan baik nasabah maupun karyawan.

Ketiga, perseroan juga membuat proposisi digital baru. BRI membangun banyak platform digital baru, yang bertujuan untuk menjawab semua kebutuhan nasabah mampu dilakukan secara mobile.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan bri bank bri BRILink
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top