Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

MUFG Disebut-sebut Akan Tunjuk CEO Baru

Hanzawa akan menggantikan Kanetsugu Mike, yang akan menjadi ketua Mitsubishi UFJ Financial Group, perusahaan induk grup, kata sumber tersebut.
Logo MUFG./Istime4a
Logo MUFG./Istime4a

Bisnis.com, JAKARTA — Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. berencana menunjuk Pejabat Eksekutif Pelaksana MUFG Bank Junichi Hanzawa sebagai presiden dan CEO unit perbankan inti.

Rencananya, Hanzawa (55), akan menjadi pejabat eksekutif pelaksana pertama yang secara langsung menjabat sebagai presiden dan CEO di bank tersebut, kata sumber tersebut.

Penunjukan tersebut akan berlaku efektif pada April tahun depan dengan persetujuan dari komite nominasi dan tata kelola bank.

Hanzawa akan menggantikan Kanetsugu Mike (64), yang akan menjadi ketua Mitsubishi UFJ Financial Group, perusahaan induk grup, kata sumber tersebut.

MUFG Bank bertujuan meremajakan tim manajemennya untuk menghadapi perubahan yang dihadapi industri perbankan, seperti perkembangan pesat digitalisasi dan suku bunga rendah yang berkepanjangan, kata sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Presiden dan CEO baru mulai menjabat pada bulan April di perusahaan induk dan unit Mitsubishi UFJ Trust and Banking Corp.

Hanzawa memasuki bekas Bank Mitsubishi pada 1988 dan terlibat dalam perencanaan perusahaan selama bertahun-tahun. Dia saat ini menjabat sebagai direktur kepatuhan.

Di Mitsubishi Bank, dia seangkatan dengan Jun Ikeido, yang kemudian menjadi novelis, penulis asli “Hanzawa Naoki,” serial drama televisi populer yang menampilkan para bankir.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Zufrizal
Editor : Zufrizal
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper