Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MUFG Disebut-sebut Akan Tunjuk CEO Baru

Hanzawa akan menggantikan Kanetsugu Mike, yang akan menjadi ketua Mitsubishi UFJ Financial Group, perusahaan induk grup, kata sumber tersebut.
Zufrizal
Zufrizal - Bisnis.com 25 Desember 2020  |  02:17 WIB
Logo MUFG. - Istime4a
Logo MUFG. - Istime4a

Bisnis.com, JAKARTA — Mitsubishi UFJ Financial Group Inc. berencana menunjuk Pejabat Eksekutif Pelaksana MUFG Bank Junichi Hanzawa sebagai presiden dan CEO unit perbankan inti.

Rencananya, Hanzawa (55), akan menjadi pejabat eksekutif pelaksana pertama yang secara langsung menjabat sebagai presiden dan CEO di bank tersebut, kata sumber tersebut.

Penunjukan tersebut akan berlaku efektif pada April tahun depan dengan persetujuan dari komite nominasi dan tata kelola bank.

Hanzawa akan menggantikan Kanetsugu Mike (64), yang akan menjadi ketua Mitsubishi UFJ Financial Group, perusahaan induk grup, kata sumber tersebut.

MUFG Bank bertujuan meremajakan tim manajemennya untuk menghadapi perubahan yang dihadapi industri perbankan, seperti perkembangan pesat digitalisasi dan suku bunga rendah yang berkepanjangan, kata sumber yang mengetahui situasi tersebut.

Presiden dan CEO baru mulai menjabat pada bulan April di perusahaan induk dan unit Mitsubishi UFJ Trust and Banking Corp.

Hanzawa memasuki bekas Bank Mitsubishi pada 1988 dan terlibat dalam perencanaan perusahaan selama bertahun-tahun. Dia saat ini menjabat sebagai direktur kepatuhan.

Di Mitsubishi Bank, dia seangkatan dengan Jun Ikeido, yang kemudian menjadi novelis, penulis asli “Hanzawa Naoki,” serial drama televisi populer yang menampilkan para bankir.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank asing Mitsubishi UFJ Financial Gorup (MUFG)
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top