Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Capital Mau Diakuisisi Sea Group? Begini Jawaban Manajemen

Informasi yang beredar menyebut induk usaha e-commerce Shoppe yakni Sea Group dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Bank Capital.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 15 Februari 2021  |  17:56 WIB
Ilustrasi / Beberapa pekerja beraktivitas di depan gedung dengan logo Bank Capital.
Ilustrasi / Beberapa pekerja beraktivitas di depan gedung dengan logo Bank Capital.

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Capital Indonesia Tbk. menyatakan tidak mengetahui atas rencana Sea Group tertarik untuk mengakuisisi perseroan.

Hal tersebut sehubungan dengan Surat No. S-01243/BEI.PP3/02-2021 tanggal 11 Februari 2021, perihal permintaan penjelasan atas pemberitaan di media massa.

Informasi yang beredar menyebut induk usaha e-commerce Shoppe yakni Sea Group dikabarkan tertarik untuk mengakuisisi Bank Capital.

Direktur Utama PT Bank Capital Indonesia Tbk. Wahyu Dwi Aji bersama dengan Direktur Gunarto Hanafi menyampaikan bahwa perseroan tidak mengetahui adanya informasi tersebut.

Bank Capital juga menyatakan tidak ada informasi atau kejadian penting lainnya yang material dan dapat memengaruhi kelangsungan hidup perusahaan serta dapat memengaruhi harga saham perusahaan.

"Perseroan tidak mengetahui adanya informasi tersebut," terangnya dalam keterbukaan informasi di Bursa, Senin (15/2/2021).

Diketahui, Bank Capital tercatat memiliki modal inti sebesar Rp1,25 triliun per September 2020, atau kategori BUKU 2.

Ketentuan POJK 12/2020 mengatur bahwa modal inti bank sedikitnya Rp3 triliun pada 2022. Ketentuan tersebut berlaku secara bertahap, di antaranya modal inti sedikitnya Rp2 triliun paling lambat 31 Desember 2021.

Terkait pemenuhan modal inti bank, Dirut Bank Capital Wahyu Dwi Aji pada pertengahan tahun lalu menyampaikan perseroan berencana menambah modal melalui rights issue. Selanjutnya, RUPSLB yang digelar September kemarin menyetujui rencana penawaran umum terbatas (PUT) IV melalui rights issue dengan dana yang diincar Rp2 triliun.

Lebih lanjut, dikutip dari keterbukaan informasi pada 10 Februari 2021, manajemen menyampaikan perseroan berencana untuk melakukan penawaran umum terbatas IV tahun 2021 pada akhir semester I tahun 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan akuisisi bank capital indonesia
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top