Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pas Buat Kelola Pengeluaran, GoPay Paylater Kini Bisa Ganti Limit Kredit

Neni Veronica, Head of Growth GoPay Paylater, menjelaskan fitur ini diharapkan membantu pengelolaan keuangan di mana pengguna dapat menentukan sendiri limit penggunaan GoPay Paylater setiap bulannya.
Aziz Rahardyan
Aziz Rahardyan - Bisnis.com 17 Februari 2021  |  13:59 WIB
Fitur gobills di aplikasi Gojek - BisnisTV
Fitur gobills di aplikasi Gojek - BisnisTV

Bisnis.com, JAKARTA - Dompet digital besutan Gojek, GoPay Paylater, berinovasi lewat fitur Pick Your Limit agar pengguna leluasa bisa mengatur batas limit kreditnya sendiri.

Neni Veronica, Head of Growth GoPay Paylater, menjelaskan fitur ini diharapkan membantu pengelolaan keuangan di mana pengguna dapat menentukan sendiri limit penggunaan GoPay Paylater setiap bulannya.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan pengguna GoPay Paylater yang berbeda-beda dan ingin memiliki kendali sepenuhnya atas keuangan mereka dengan inovasi Pick Your Limit. Hal ini sesuai dengan komitmen kami untuk menjadikan Paylater sebagai teman terpercaya masyarakat Indonesia dalam mengatur keuangan," ujar Neni dalam keterangannya, dikutip Rabu (17/2/2021).

Pick Your Limit akan tersedia untuk seluruh pengguna GoPay Paylater secara bertahap. Pengguna harus memiliki GoPay Paylater untuk dapat menggunakan Pick Your Limit.

Salah satu kelebihan GoPay Paylater adalah pengguna tidak perlu mendaftar untuk mendapatkan layanan ini. Selain itu, GoPay Paylater tidak menggunakan sistem bunga melainkan satu biaya langganan yang tetap setiap bulannya.

"Mengatur keuangan semakin mudah karena cukup mengumpulkan semua tagihan untuk dibayarkan satu kali di akhir bulan. Kami juga mengirimkan notifikasi pengingat di aplikasi sebelum tanggal pembayaran untuk menghindari keterlambatan," tambahnya.

Neni mengungkap karena berbagai manfaat dan kemudahan yang ditawarkan, GoPay Paylater menjadi layanan yang paling digemari, terbukti dengan nilai transaksi GoPay Paylater yang meningkat sampai dengan 3,3 kali lipat sepanjang 2020.

Hal ini pun sesuai dengan lembaga riset Research Institute of Socio-Economic Development (RISED) dalam survei terbaru berjudul "Persepsi Pasar Indonesia Terhadap Pemanfaatan Fitur Pembayaran PayLater" mengungkapkan bahwa layanan paylater membantu konsumen mengatur arus kas 92 persen, merencanakan keuangan jangka panjang, termasuk menabung.

Hasil riset juga mengungkap masyarakat memandang paylater sebagai solusi alternatif pengelolaan keuangan dan bukan sekedar instrumen pembayaran. Sekitar 77,20 persen dari total 2.000 responden sepakat bahwa akses terhadap paylater lebih mudah dibandingkan dengan akses terhadap kartu kredit.

Disusul 60,5 persen kemudahan permohonan pengajuan kredit. Sementara, keunggulan ketiga, yang dirasakan oleh 37,15 persen responden yang juga pengguna paylater, yakni minimal transaksi yang kecil.

Penggunaan limit paylater jauh lebih rendah dan fleksibel dibandingkan limit kartu kredit, membuat masyarakat menganggap citra paylater lebih positif ketimbang kartu kredit. Pasalnya, pengguna dapat menetapkan limit tertentu untuk berbelanja daring, sehingga dalam satu bulan, pengguna bisa menjaga diri untuk tidak dapat berbelanja dengan nominal melebihi limit tersebut.

Keunggulan lainnya, yaitu tidak ada biaya admin jika tak digunakan dipilih oleh 31,65 persen responden dan bisa berhenti sewaktu-waktu disepakati 30,45 persen responden.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fintech GoPay
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top