Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Saham Melesat, 4 Bank Kecil INPC, BMAS, BNBA, dan BBHI Kena ARA

Saham empat bank kecil naik signifikan pada pergangan hari ini.
M. Richard
M. Richard - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  15:23 WIB
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti
Pekerja melintasi papan elektronik yang menampilkan pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (1/2/2021). Bisnis - Eusebio Chrysnamurti

Bisnis.com, JAKARTA -- Apresiasi investor terhadap saham bank-bank kecil masih terus berlanjut.

Saham empat bank kecil seperti PT Bank Artha Graha Internasional Tbk. (INPC), PT Bank Maspion Tbk. (BMAS), PT Bank Bumi Arta Tbk. (BNBA), dan PT Bank Harda Internasional Tbk. (BHHI) naik signifikan pada pergangan hari ini sehingga menyentuh auto reject atas (ARA).

Berdasarkan data RTI per 3 Maret 2021 pada pukul 14.20, saham INPC naik 25 persen ke level 320, BMAS naik 24,84 persen ke level 980, BNBA naik 24,81 persen ke level 3.320, dan BBHI naik 24,55 persen ke level 2.410.

Dalam perkembangan terakhir, Bank Maspion telah menyatakan berencana menerbitkan saham baru sebanyak 2,28 miliar lembar atau 33,97 persen dari total modal disetor.

BMAS menerbitkan keterbukaan informasi terkait penambahan modal dengan memberi hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) II.

Di sisi lain, pemegang saham Bank Harda telah memberikan persetujuan rencana pengambilalihan oleh PT Mega Corpora, yang dimiliki oleh pengusahan nasional Chairul Tanjung, atas 3,08 miliar saham atau 73,71 persen dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor dalam perseroan dari PT Hakimputra Perkasa.

Restu pemegang saham diberikan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa yang digelar pada Jumat (29/1/2021).

Adapun, kabar rencana Sea Group tertarik mengakuisisi perseroan Bank Bumi Arta masih cukup santer meski ditampik oleh manajemen.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

saham bank auto rejection emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top