Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

BRI Agroniaga (AGRO) Mau Gelar RUPST Bulan Depan, Ini Jadwalnya

Pada perdagangan Rabu (3/3/2021), saham AGRO terpantau melemah 0,74 persen ke level ke 1.345.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 03 Maret 2021  |  16:30 WIB
Karyawan melayani nasabah di cabang utama salahBank BRI Agro , di Jakarta, Senin (27/1 - 2020)
Karyawan melayani nasabah di cabang utama salahBank BRI Agro , di Jakarta, Senin (27/1 - 2020)

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (AGRO) menyampaikan pemberitahuan kepada para pemegang saham bahwa perseroan akan menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk tahun 2021 pada Jumat 9 April 2021 di Jakarta.

Berdasarkan keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia pada Rabu (3/3/2021), Bank BRI Agro menyampaikan pemanggilan rapat akan diumumkan paling kurang melalui 1 (satu) surat kabar harian berbahasa Indonesia yang berperedaran nasional, situs web Bursa Efek, situs web PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan situs web Perseroan pada hari Kamis (18/3/2021).

Selain itu, Bank BRI Agro menyampaikan yang berhak menghadiri atau mewakili dan memberikan suara dalam rapat tersebut adalah pemegang saham perseroan yang namanya tercatat dalam daftar pemegang saham perseroan atau pemegang saham dalam rekening efek di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) pada hari Rabu, tanggal 17 Maret 2021 pukul 16.15 WIB.

Pemegang saham dapat mengajukan usulan mata acara rapat dengan memenuhi ketentuan dalam Pasal 21 ayat (5) Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 16 POJK tersebut di atas.

Usulan tersebut diterima oleh Direksi melalui Surat tercatat disertai alasan atas usulan yang disampaikan paling lambat 7 hari kalender sebelum tanggal dihelatnya Pemanggilan Rapat yaitu pada hari Rabu (10/3/2021) pukul 16.30 WIB

Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19, Bank BRI Agro mengimbau para Pemegang Saham untuk mengikuti arahan Pemerintah untuk menaati protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19, baik sebelum, selama maupun setelah penyelenggaraan rapat.

Untuk itu, Bank BRI Agro mengimbau agar Pemegang Saham dapat berpartisipasi terhadap Rapat dengan memberikan kuasa secara elektronik (e-Proxy) kepada pihak independen yang ditunjuk oleh Bank BRI Agro, yaitu BAE, melalui fasilitas eASY.KSEI.

Fasilitas tersebut merupakan mekanisme pemberian kuasa secara elektronik (e-Proxy) yang tersedia sejak tanggal Pemanggilan Rapat sampai dengan 1 (satu) hari kerja sebelum penyelenggaraan Rapat, yaitu pada hari Kamis, tanggal 08 April 2021.

Adapun, pada perdagangan Rabu (3/3/2021), saham AGRO terpantau melemah 0,74 persen ke level ke 1.345. Secara tahun berjalan atau year to date (ytd) harga saham AGRO telah meroket sebesar 814,97 persen.

Dengan harga saham saat ini, nilai kapitalisasi pasar Bank BRI Agro tercatat senilai Rp28,71 triliun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rupst bri agro emiten bank
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top