Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MNC Bank (BABP) Deklarasikan Aplikasi Motion Jadi Platform Digital Banking

Pengembangan modul digital onboarding Motion diharapkan selesai pada April 2021, sehingga pengajuan izin ke Otoritas Jasa Keuangan dapat diproses di bulan yang sama.
Ropesta Sitorus
Ropesta Sitorus - Bisnis.com 12 Maret 2021  |  18:53 WIB
Aplikasi Motion.  - Dok.  Bank MNC
Aplikasi Motion. - Dok. Bank MNC

Bisnis.com, JAKARTA – PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP), anak usaha PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), mendeklarasikan aplikasi Motion sebagai platform digital banking.

Pengembangan modul digital onboarding Motion diharapkan selesai pada April 2021, sehingga pengajuan izin ke Otoritas Jasa Keuangan dapat diproses di bulan yang sama.

"Motion yang bermigrasi menjadi digital banking memungkinkan MNC Bank semakin mempunyai daya saing serta menjawab kebutuhan nasabah, terutama semenjak pandemi melanda dimana ruang gerak nasabah menjadi terbatasi," ungkap Presiden Direktur MNC Bank Mahdan, seperti dikutip dari keterangan tertulis, Jumat (12/3/2021).

Pimpinan emiten berkode BABP tersebut melanjutkan, pada masa pandemi, nasabah lebih mencari bank yang siap melayani transaksi perbankan di mana saja dan  kapan saja dengan aman dan nyaman. Hal itu membuat pengembangan Motion menjadi salah satu strategi utama untuk menunjang pertumbuhan kinerja MNC Bank di tengah tantangan pandemi.

Dia menambahkan, sejak aplikasi Motion diperkenalkan kepada masyarakat pada pertengahan Agustus 2020, kinerja MNC Bank terus tumbuh.

Dilihat dari publikasi laporan keuangan bulanan yang dapat diakses pada situs web emiten, laba bersih BABP sebesar Rp2,47 miliar pada Agustus 2020, naik menjadi Rp2,70 miliar pada September 2020, lalu menjadi Rp2,95 miliar pada Oktober 2020dan Rp3,14 miliar pada November 2020. Terakhir, angkanya naik menjadi Rp6,20 miliar pada laporan keuangan bulanan unaudited Desember 2020.

Selaras dengan pertumbuhan kinerja MNC Bank, Motion juga terus berkembang dan semakin banyak penggunanya.

“Semenjak pengenalannya ke masyarakat, Motion telah di-update secara berkala. Dengan semakin lengkap, nyaman dan aman digunakan pada setiap updatenya, semakin banyak nasabah yang menggunakan Motion,” ungkap Digital Banking Group Head MNC Bank Parman Suparman pada kesempatan terpisah.

Parman melanjutkan proses penambahan fitur pada Motion berjalan cukup baik dan nasabah juga semakin mempercayai kebutuhan transaksi perbankannya melalui Motion. Hal tersebut dapat dilihat dari pertumbuhan rata-rata bulanan pengguna Motion yang mencapai 77% dari mulai pengenalannya hingga saat ini.

Ke depan, Motion diharapkan juga dapat meningkatkan peraihan dana murah, seperti Tabungan MNC Bank, setelah proses perizinan menuju digital onboarding selesai.

Selain fitur digital onboarding, Motion akan terus bertambah fitur-fiturnya, sehingga nasabah senantiasa mendapatkan pelayanan perbankan terbaik dengan teknologi terkini cukup menggunakan smartphone.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank mnc internasional Digital Banking
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top