Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tawarkan Produk Investasi Lengkap, Bank Syariah Indonesia (BRIS) Incar Pertumbuhan Dua Digit

Bank Syariah Indonesia (BRIS) memperkirakan pertumbuhan dana kelolaan atau asset under management (AUM) bisnis wealth management mampu naik hingga dua digit.
Karyawan Bank Syariah Indonesia menunjukkan uang di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan Bank Syariah Indonesia menunjukkan uang di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - Di tengah tren bunga rendah pada tahun ini, industri perbankan optimistis mampu mencetak pertumbuhan signifikan di sisi bisnis pengelolaan aset nasabah kaya.

Hal ini termasuk disampaikan oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BRIS), entitas bank hasil merger Bank Mandiri Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah. Perseroan memperkirakan pertumbuhan dana kelolaan atau asset under management (AUM) bisnis wealth management mampu naik hingga dua digit.

"Kebutuhan masyarakat akan produk-produk investasi yang berbasis syariah menjadi salah satu faktor pendorong dari perkembangan bisnis wealth management BSI," kata Direktur Sales & Distribution PT Bank Syariah Indonesia Tbk. Anton Sukarna, Selasa (16/3/2021).

Dia menyampaikan perseroan menargetkan dana kelolaan bisnis wealth management dapat tumbuh di atas 15% secara yoy pada tahun ini. Sementara itu, dari sisi jumlah nasabah, BSI memiliki target pertumbuhan lebih dari 20% nasabah yang menggunakan layanan wealth management apabila dibandingkan dengan tahun 2020.

"Dengan menerapkan Islamic Wealth Management, kami percaya akan terus maju dan berkembang memenuhi kebutuhan dan ekspektasi nasabah terhadap wealth management berbasis syariah," katanya. 

Salah satu produk investasi yang ditawarkan oleh Bank Syariah Indonesia yakni produk surat berharga syariah negara ritel atau Sukuk Ritel SR014. Dalam penjualan perdana SR014, Bank Syariah Indonesia menargetkan penjualan sebesar Rp 500 miliar.

"Sukuk Ritel SR014 dengan kupon 5,47% bisa jadi pilihan investasi menarik bagi masyarakat, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan finansial nasabah atas produk-produk investasi,” kata Direktur Utama Bank Syariah Indonesia Hery Gunardi, Selasa (16/3/2021). 

Dia menuturkan,  keunggulan berinvestasi pada SR014 di Bank Syariah Indonesia yakni karena perseroan memiliki produk wealth management dengan prinsip syariah secara lengkap.

Tidak hanya sukuk, Bank Syariah Indonesia juga menawarkan produk investasi lain seperti Reksa Dana dan Emas serta produk proteksi berupa bancassurance, sehingga nasabah dapat memenuhi segala kebutuhan dalam pengelolaan keuangannya sesuai syariah dalam 1 atap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper