Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bos BCA Sebut 4 Kunci Bisnis di Kondisi Pandemi

Kolaborasi BCA dan Garuda Indonesia dalam kegiatan Garuda Indonesia Online Travel Fair dinilai sebagai terobosan yang baik.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 23 Maret 2021  |  13:45 WIB
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5 - 2020). Dokumen BCA.
Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja saat paparan kinerja kuartal I/2020 secara live, Rabu (27/5 - 2020). Dokumen BCA.

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk. Jahja Setiaatmadja menyambut baik kolaborasi yang dilakukan Garuda Indonesia dengan perseroan dalam penyelenggaraan Garuda Indonesia Online Travel Fair yang berlangsung sejak 25 Maret 2021 hingga 31 Maret 2021.

Jahja mengatakan kunci dari bisnis saat ini adalah kolaborasi, inovasi, kreatifitas, dan digitalisasi sebagai platform. Adapun, kolaborasi BCA dan Garuda Indonesia dalam kegiatan ini dinilai sebagai terobosan yang baik.

Dia menyebut BCA memiliki payment service yang baik. BCA juga memiliki lebih dari 20 juta nasabah yang bisa mendorong suksesnya acara ini.

"BCA diundang berkolaborasi dengan Garuda Indonesia adalah terobosan yang saya kira baik karena saat ini dimanapun berada kita selalu tidak bisa sendiri. Kita harus mencari partner bisnis yang saling mendukung," katanya dalam konferensi pers Garuda Indonesia Online Travel Fair, Selasa (23/3/2021).

Menurutnya, sektor pariwisata adalah salah satu sektor yang harus didukung dan dikembangkan karena menjadi salah satu motor yang bisa menggerakkan ekonomi nasional. Dia mengatakan saat ini industri hotel, restoran, dan pariwisata masih sepi.

"Kita perlu satu paket yang murah dengan diskon yang diberikan kepada para nasabah BCA dan seluruh pengguna yang akan memanfaatkan tiket pada saat promosi sampai dengan 31 Maret, maka ini kita harapkan bisa berjalan dengan sukses," imbuhnya.

Jahja menambahkan adanya digitalisasi juga akan mendukung dan menciptakan hasil yang baik dari penyelenggaraan tersebut. Hal itu berkaca dari pengalaman BCA pada saat menggelar expo, salah satunya yang saat ini masih berlangsung adalah BCA Expoversary.

"Kita memiliki pengalaman yang menarik. Kita biasa mengadakan expo, pertemuan dealer, developer, nasabah dan kita memberikan diskon. Biasanya ada saran untuk bertemu, tetapi saat Covid kita stop tidak bisa apa-apa. Kita mulai inisiatif dengan memperkenalkan expo dan ternyata sambutannya luar biasa. Ini menjadi terobosan yang baik," tutupnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bca Garuda Indonesia jahja setiaatmadja
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top