Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gandeng BRI Life, BRI Agro Tawarkan Asuransi Jiwa

BRI Agro dan BRI Life bersinergi untuk distribusi untuk produk asuransi jiwa nasabah yakni LenteraKu. Dengan kerja sama ini, BRI Agro sekarang sudah masuk dalam bisnis bancassurance dan berharap pemasukan fee based income dapat meningkat.
Karyawan melayani nasabah di cabang utama salahBank BRI Agro , di Jakarta, Senin (27/1/2020)
Karyawan melayani nasabah di cabang utama salahBank BRI Agro , di Jakarta, Senin (27/1/2020)

Bisnis.com, Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk (BRI Agro) bersinergi dengan PT Asuransi BRI Life (BRI Life) untuk tingkatkan layanan untuk para nasabah.

Direktur Utama BRI Agro Ebeneser Girsang menjelaskan kerjasama antara BRI Agro dan BRI Life ini dilakukan sebagai bentuk sinergi antara anak perusahaan BRI sebagai upaya untuk meningkatkan positioning dan market share di tengah persaingan industri jasa keuangan yang semakin ketat.

“Melalui kerja sama ini diharapkan BRI Agro dapat meningkatkan basis nasabahnya khususnya nasabah tabungan serta memberikanan layanan beyond banking,” ujar Ebeneser dalam keterangan resmi, Kamis (25/3/2021). 

Sinergi antara BRI Agro dan BRI Life ini memiliki ruang lingkup dalam kerja sama distribusi untuk produk asuransi jiwa nasabah.

Dalam sinergi ada beberapa produk yang dijual seperti Asuransi Mikro Lengkap Ekonomis Nyaman SejahteraKu (AM LenteraKu) yaitu produk asuransi mikro yang memberikan manfaat atas resiko meninggal dunia dan mengidap Penyakit Kritis dengan masa asuransi selama delapan tahun.

Direktur Bisnis BRI Agro Sigit Murtiyoso pun mengungkapkan pemasaran produk dilakukan menggunakan aplikasi My Life dari BRI Life yang terintegrasi dengan sistem BRI Agro. Selain itu, kelebihan dari produk ini adalah adanya pengembalian premi di akhir masa asuransi sebesar 110%, dengan periode pembayaran premi selama 5 tahun akan mendapatkan masa asuransi 8 tahun.

“Produk AM LenteraKu selaras dengan target market BRI Agro yang sedang menggarap ekosistem digital yaitu segmen ritel yang berbasis digital marketing,” ungkap Sigit dalam keterangan resmi Kamis (25/3/2021)

Dengan adanya produk LenteraKu, maka layanan dari BRI Agro semakin luas. Karena sebagai pemasar dan perantara produk ini maka BRI Agro sekarang sudah masuk dalam bisnis bancassurance. “Harapannya kami bisa meningkatkan fee based income dari aktivitas pemasaran kerja sama distribusi AM LenteraKu,” ujar Ebeneser.

Ebenesser berharap ke depannya kerja sama antara BRI Agro dan BRI Life akan terus ditingkatkan untuk memaksimalkan potensi bisnis yang ada sehingga sinerginya semakin kuat dan memberikan keuntungan yang optimal bagi kedua belah pihak serta nasabah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper