Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pegadaian Ditetapkan Kemenperin sebagai Pelopor Industri Keuangan 4.0

Terdapat 5 pilar yang menjadi indikator penilaian dalam asesmen INDI 4.0 yakni Manajemen dan Organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi, serta Operasi Perusahaan
Pegadaian ditetapkan sebagai pelopor industri keuangan 4.0 /Istimewa
Pegadaian ditetapkan sebagai pelopor industri keuangan 4.0 /Istimewa
Bisnis.com, PEKANBARU -- PT Pegadaian (Persero) ditetapkan sebagai pelopor perusahaan di industri keuangan yang telah menerapkan revolusi industri 4.0.
 
Penetapan itu dilakukan oleh Kementerian Perindustrian, melalui penyerahan sertifikat Hasil Asesmen INDI 4.0 yang diserahkan oleh Kepala Badan Standardisasi dan Kebijakan Jasa Industri Kementerian Perindustrian Doddy Rahadi kepada Diretur Utama Pegadaian Kuswiyoto.
 
Doddy mengatakan terdapat lima pilar yang menjadi indikator penilaian dalam asesmen Indonesia Industry 4.0 Readiness Index (INDI 4.0) yakni Manajemen dan Organisasi, Orang dan Budaya, Produk dan Layanan, Teknologi, serta Operasi Perusahaan.
 
“Saya atas nama Pemerintah dalam hal ini Kementerian Perindustrian menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran PT Pegadaian [Persero] yang telah bekerja sama dengan baik jalannya proses asesmen yang dilakukan. Saya juga mengucapkan selamat karena Pegadaian telah menunjukkan bukti bahwa perusahaan ini termasuk kategori ‘matang’ untuk standar Industry 4.0," ujarnya dalam siaran pers Selasa (6/4/2021).
Menurutnya Pegadaian saat ini telah mengimplementasikan teknologi informasi di semua aspek. Seluruh jajaran manajemen puncak memberikan dukungan penuh terhadap transformasi digital yang dilakukan, di sisi lain para karyawan mempunyai budaya kerja yang baik dalam mendukung program-program manajemen.
 
Produk dan layanan pun beraneka ragam sehingga mampu menjadi alternatif solusi keuangan bagi masyarakat sejalan dengan tagline “Mengatasi Masalah Tanpa Masalah”.
 
Sementara itu Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto mengucapkan terima kasih atas penyerahan hasil asesmen yang telah dilakukan. Dia juga berharap, sertifikat ini menjadi motivasi seluruh Insan Pegadaian untuk bekerja lebih baik lagi.
“Kami meyakini bahwa hanya perusahaan yang adaptif terhadap perubahanlah yang akan mampu bertahan dan tumbuh secara berkelanjutan. Oleh karena itu kami konsisten melakukan berbagai inovasi sejalan dengan perkembangan teknologi dan kebutuhan masyarakat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arif Gunawan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper