Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Di McD Sekarang Bisa Bayar via QRIS Bank Mandiri, Ada Promo Cashback 77 Persen

McDonald’s menerima pembayaran QR menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri berstandar QRIS di berbagai gerai McDonald’s di seluruh Indonesia.
Nasabah melakukan transaksi top-up saldo e-money melalui mesin khusus e-money di salah satu cabang Bank Mandiri, di Jakarta, Senin (10/6/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat
Nasabah melakukan transaksi top-up saldo e-money melalui mesin khusus e-money di salah satu cabang Bank Mandiri, di Jakarta, Senin (10/6/2019)./Bisnis-Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. terus mengembangkan akses pembayaran non-tunai untuk kemudahan dan kenyaman transaksi nasabah di masa pandemi. Kali ini Bank Mandiri menggandeng restoran cepat saji McDonald’s untuk mengembangkan akses pembayaran dengan scan kode QRIS di aplikasi mobile banking Livin’ by Mandiri.

Dalam kerja sama ini, McDonald’s menerima pembayaran QR menggunakan aplikasi Livin’ by Mandiri berstandar QRIS di berbagai gerai McDonald’s di seluruh Indonesia agar nasabah dapat menikmati fasilitas ini di gerai terdekat.

Menurut SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi inisiatif ini merupakan solusi pembayaran secara digital yang mudah dan handal, tanpa uang tunai untuk pembayaran ataupun kembalian. Harapannya, cara pembayaran ini dapat semakin digemari dan menjadi pilihan utama bertransaksi di masa pandemi.

“Seiring dengan keinginan Bank Mandiri menjadi mitra finansial utama pilihan nasabah, kami akan terus menambah jumlah mitra merchant yang menjadi mitra perseroan dalam memperluas akses transaksi online masyarakat, termasuk transaksi dengan kode QRIS,” kata Thomas dalam keterangan resmi, Kamis (8/7/2021).

Hingga akhir Maret 2021, mitra merchant yang dapat melayani berbagai transaksi nontunai Bank Mandiri terus bertambah hingga lebih dari 600.000 merchant EDC fisik, QR Statis, dan e-commerce/online.

Merchant-merchant tersebut berasal dari berbagai sektor ekonomi, seperti F&B, fashion, groceries, pariwisata, supermarket/department store, online merchant, dan retail merchant lainnya.

Dari jumlah merchant tersebut, tercatat frekuensi transaksi finansial melalui scan kode QR yang dibukukan periode Januari-Maret 2021 mencapai hampir 700.000 transaksi dengan nilai volume lebih dari Rp40 miliar, tumbuh 95 persen dari periode yang sama tahun lalu.

“Untuk meningkatkan interaksi dan transaksi finansial nasabah, kami juga secara periodik melakukan program promo, berupa cashback yang menarik, termasuk di gerai McDonald’s,” kata Thomas.

Dia lalu menjelaskan, program promo di seluruh gerai McDonald’s dilakukan dalam beberapa periode.

Pada periode awal, nasabah dapat menikmati cashback sebesar 77 persen untuk minimal transaksi Rp100.000 yang akan berlangsung pada 8-10 April 2021. Program promo lalu berlanjut dengan cashback 50 persen pada setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu hingga Agustus 2021.

“Bank Mandiri hadir untuk terus berkembang bersama mitranya. Untuk itu, Bank Mandiri akan terus melakukan inovasi di bidang transaksi digital seiring dengan meningkatnya kebutuhan solusi baru di era teknologi informasi ini,” kata Thomas.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Finance & IT McDonald’s Indonesia Yanti Lawidjaja menyambut positif kerja sama penyediaan layanan pembayaran online dengan Bank Mandiri.

"Kemudahan pelanggan dalam melakukan pembayaran tentu akan menambah daya tarik McDonald’s sebagai salah satu restoran cepat saji utama pilihan keluarga Indonesia. Kami berharap, kerja sama ini akan terus meningkatkan jumlah pelanggan yang mengunjungi 240 gerai resmi restoran McDonald’s di seluruh Indonesia,” ujar Yanti.

Dia juga menambahkan ke depan pihaknya akan terus mengembangkan kerja sama dengan Bank Mandiri, termasuk dalam pemanfaatan layanan transaksi pembayaran online ataupun layanan perbankan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper