Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pengguna Aplikasi Motion MNC Bank (BABP) Melonjak 77 Persen

Motion telah diperkenalkan oleh MNC bank sejak pertengahan Agustus 2020 dan terus diperkaya fiturnya.
Aplikasi Motion. /Dok.  Bank MNC
Aplikasi Motion. /Dok. Bank MNC

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) atau MNC Bank mencatatkan pertumbuhan 77 persen pada aplikasi integrated banking solution Motion.

Motion telah diperkenalkan oleh MNC bank sejak pertengahan Agustus 2020 dan terus diperkaya fiturnya, sehingga menjadi aplikasi yang serba bisa, mulai dari memenuhi kebutuhan nasabah tabungan hingga pemegang kartu kredit.

Presiden Direktur MNC Bank Mahdan mengatakan Motion ini dikembangkan secara matang oleh tim yang handal, sehingga hasilnya sesuai dengan kebutuhan nasabah MNC Bank.

"Situasi pandemi telah membuktikan bahwa digitalisasi transaksi perbankan melalui smartphone dan rapat kerja secara virtual telah menjadi kebutuhan,” katanya pada keterangan resmi, Selasa (13/4/2021).

Dia memaparkan transformasi digital yang dilaksanakan MNC Bank tersebut dilakukan tidak hanya dengan aplikasi saja, tetapi juga dengan penguatan tata kelola dan manajemen risiko.

Salah satu hasil nyatanya adalah diraihnya apresiasi Best Indonesia Enterprise Risk Management dalam ajang bergengsi Indonesia Enterprise Risk Management Award-IV-2021.

Dengan pondasi yang kuat dan budaya digitalisasi yang telah berjalan, MNC Bank menghadirkan aplikasi Motion yang disambut antusias oleh nasabah.

Hal tersebut terlihat dari pertumbuhan pengguna Motion sejak perkenalan pada Agustus 2020 hingga Februari 2021 secara rata-rata mencapai 77 persen. Selain itu, fitur yang tersedia pada Motion kian lengkap.

Dengan menggunakan Motion versi terkini, yaitu 1.0.10, nasabah dapat memanfaatkan fitur transfer dana menggunakan menu favorit serta dapat dijadwalkan bila rutin dilakukan, top up e-wallet, bill payment, pembayaran Kartu Kredit MNC Bank, hingga pengajuan cicilan kartu kredit dengan bunga 0 persen ataupun bunga rendah dengan sangat mudah.

Keamanan juga menjadi faktor penting yang terjaga, berkat fitur biometric login yang memungkinkan akses Motion dengan sidik jari ataupun wajah tanpa repot menghafal password serta fitur notifikasi transaksi yang seketika tampil pada layar smartphone.

Selain kecanggihan fiturnya, ini 3 alasan kuat nasabah MNC Bank wajib menggunakan Motion, pertama proses aktivasinya mudah dan cukup dilakukan dari smartphone saja, tanpa perlu ke cabang ataupun ATM terdekat.

Kedua, penggunaan Motion adalah salah satu syarat agar dapat berpartisipasi pada promo Tabungan Dahsyat MNC Bank. Ketiga, kode promo diskon dari merchant Kartu Kredit MNC Bank hanya bisa didapatkan secara eksklusif melalui aplikasi Motion.

Adapun, digitalisasi yang dilakukan suatu bank, sebagai upaya memenuhi kebutuhan nasabah juga telah digaungkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana dalam suatu webinar menegaskan bank yang tidak mau melakukan penyesuaian ke layanan digital pasti akan ditinggalkan nasabah. Oleh karena itu, saat ini OJK sedang merancang POJK Bank Umum yang mampu mempercepat penerapan digital banking.

Dalam peraturan baru tersebut, OJK memastikan tidak akan membedakan bank digital atau bank umum. Ini karena di dalam Undang-Undang perbankan hanya mengenal dua jenis bank, Bank Umum dan BPR.

“Mau tidak mau bank harus siap, kebutuhan para nasabah sudah seperti itu, kalau tidak siap akan ditinggal nasabah,” kata Heru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper