Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ingat, Layanan Penukaran Uang Baru Ramadan dan Idulfitri Dibuka Hingga 11 Mei 2021

Marlison mengatakan BI pada periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini menyiapkan uang tunai sebesar Rp152,14 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 17 April 2021  |  11:18 WIB
Petugas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB melayani penukaran uang pecahan khusus Rp75 ribu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. - Antara\r\n
Petugas Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB melayani penukaran uang pecahan khusus Rp75 ribu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. - Antara\\r\\n

Bisnis.com, JAKARTA - Layanan penukaran uang baru untuk periode Ramadan dan Idulfitri akan dibuka hingga 11 Mei 2021.

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Pengelolaan Uang Bank Indonesia (BI) Marlison Hakim menyampaikan layanan penukaran uang baru telah dibuka mulai 12 April 2021. Penukaran dapat dilakukan di 4.608 kantor cabang atau outlet bank umum.

“Masyarakat dapat memperoleh layanan penukaran tersebut mulai tanggal 12 April hingga 11 Mei 2021,” katanya beberapa saat lalu.

Marlison mengatakan BI pada periode Ramadan dan Idulfitri tahun ini menyiapkan uang tunai sebesar Rp152,14 triliun untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Jumlah tersebut meningkat sebesar 39,33 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) dibandingkan dengan realisasi tahun lalu yang tercatat sebesar Rp109,20 triliun.

Kata Marlison, penyediaan kebutuhan uang tunai tersebut telah memperhatikan berbagai asumsi makroekonomi terkini dan kondisi terkait penyebaran pandemi Covid-19.

BI juga mendorong masyarakat untuk menggunakan transaksi pembayaran secara nontunai melalui digital banking, uang elektronik, dan QR Code Indonesian Standard (QRIS).

“Bersinergi dengan perbankan, BI berupaya memberikan layanan yang prima untuk memfasilitasi penukaran uang Rupiah di masyarakat dalam jumlah yang cukup khususnya selama periode Ramadan dan Idulfitri,” ujarnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penukaran uang
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top