Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Erick Thohir Angkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur SDM Pegadaian

Pengangkatan tersebut ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir berdasarkan RUPS yang digelar secara virtual pada Kamis (15/4/2021).
Karyawan melintas didekat logo  PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam
Karyawan melintas didekat logo PT Pengadaian (Persero) di Jakarta, Senin (17/2/2020). Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian BUMN mengangkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Pegadaian (Persero) berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Pengangkatan tersebut ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir berdasarkan RUPS yang digelar secara virtual pada Kamis (15/4/2021). Ridwan pun menggantikan Mohammad Edi Isdwiarto yang menduduki jabatan Direktur SDM Pegadaian periode 2017–2021.

Direktur Utama Pegadaian Kuswiyoto menyampaikan terima kasih kepada Edi atas segala sumbangan tenaga dan pikirannya selama memangku jabatan tersebut. Menurutnya, Edi telah berkontribusi mengembangkan talenta di perusahaan pelat merah itu.

“Beliau telah berupaya keras menciptakan Insan Pegadaian yang penuh talenta dan berkualitas. Selain itu juga meletakkan pondasi dalam pelaksanaan cara kerja baru sejalan dengan program transformasi digital maupun kultural,” ujar Kuswiyoto pada Jumat (18/4/2021) melalui keterangan resmi.

Dia pun mengucapkan selamat bertugas kepada Ridwan sebagai Direktur SDM baru. Kuswiyoto berharap Ridwan dapat melanjutkan tugas direktur sebelumnya dengan lebih baik dan mampu menjadikan Pegadaian sebagai pabrik talenta seperti yang didorong Kementerian BUMN dalam menciptakan Employee Value Proposition (EVP).

Ridwan mengawali karirnya di Pegadaian sebagai pemeriksa pembantu pada 1994. Karirnya terus berkembang, yakni menjadi Pemimpin Wilayah IV Balikpapan (2011), General Manajer Inisiative Strategic & Decision Support (2012), Sekretaris Perusahaan (2013), Eksekutif Jeneral Manajer Teknologi Informasi (2014), Jeneral Manajer Pengelolaan SDM (2015), Jeneral Manager Strategi Human Capital (2016), hingga Kepala Satuan Pengawasan Intern (2017–2021).

Dengan pengangkatan tersebut, susunan Direksi Pegadaian saat ini adalah sebagai berikut:

1. Direktur Utama: Kuswiyoto

2. Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk: Harianto Widodo

3. Direktur Jaringan, Operasi, dan Penjualan: Damar Latri Setiawan

4. Direktur Keuangan, Perencanaan Strategis, dan Manajemen Risiko: Ninis Kesuma Adriani

5. Direktur Teknologi Informasi dan Digital: Teguh Wahyono

6. Direktur Sumber Daya Manusia: Ridwan Arbian Syah

7. Direktur Umum: Gunawan Sulistyo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper