Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Terpopuler Sabtu (17/4), Penjelasan OJK soal Citi Cabut Bisnis Ritel di Indonesia hingga Bank Jago Buka Suara Kabar Caplok BFIN

Tak hanya itu, ada juga berita mengenai dua perusahaan yang membenamkan Rp33 triliun untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik, alasan harga minyak sawit tetap tinggi, dan harga emas 24 karat Antam.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 18 April 2021  |  06:45 WIB
Kantor Citibank di New York. - Bloomberg / Mark Kauzlarich
Kantor Citibank di New York. - Bloomberg / Mark Kauzlarich

Bisnis.com, JAKARTA - Berita penjelasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) soal Citibank yang bakal menutup bisnis ritel di Indonesia menjadi berita paling banyak dibaca pada Sabtu (17/4/2021).

Tak hanya itu, ada juga berita mengenai dua perusahaan yang membenamkan Rp33 triliun untuk membangun pabrik baterai kendaraan listrik.

Alasan harga minyak sawit tetap tinggi, harga emas 24 karat Antam, dan penjelasan Bank Jago soal kabar akuisisi BFI Finance juga menjadi berita terpopuler sepanjang hari kemarin.

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com pada Sabtu (17/4/2021):

1. Citibank Hengkang dari Bisnis Ritel di Indonesia, Ini Penjelasan OJK

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memberikan penjelasan terkait Citibank yang akan menutup layanan ritel perbankan di Indonesia.

Citigroup Inc. mengumumkan akan merombak strategi bisnis consumer banking globalnya bersamaan dengan rilis hasil kinerja keuangan kuartal pertama 2021.

Dalam siaran persnya, Citi CEO Jane Fraser menyatakan bahwa Citi akan memfokuskan kehadiran bisnis Global Consumer Bank di Asia dan EMEA (Europe, the Middle East, and Africa) pada empat global wealth center dan keluar dari bisnis consumer banking di 13 negara, termasuk Indonesia.

Berita selengkapnya klik di sini.

2. LG dan GM Tanam Rp33 Triliun Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik

Ultium Cells LLC, perusahaan patungan LG Energy Solution dan General Motors, mengumumkan investasi lebih dari US$2,3 miliar setara dengan Rp33,35 triliun untuk membangun pabrik kedua di Amerika Serikat, yang berlokasi di Tennessee, yang memproduksi sel baterai kendaraan listrik.

Seperti dikutip dari kantor berita Yonhap, Sabtu (17/4/2021), usaha patungan antara LG dan GM bernama Ultium Cells itu akan membangun pabrik AS keduanya dengan kapasitas tahunan 35 gigawatt-jam, serupa dengan yang pertama sedang dibangun di Ohio.

Untuk lebih lengkapnya, silakan klik di sini.

3. Gapki: Ini Alasan Harga Minyak Sawit Bertahan Tinggi

Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) menjelaskan alasan harga rata-rata minyak sawit pada Februari 2021 tetap bertahan pada titik tertinggi.

Direktur Eksekutif Gapki Mukti Sardjono mengatakan harga rata-rata minyak sawit pada Februari 2021 adalah US$1.085/ton CIF Rotterdam, lebih tinggi US$60 dari harga Januari yang merupakan harga tertinggi dalam enam tahun terakhir.

Berita selengkapnya klik di sini.

4. Harga Emas 24 Karat Antam, Sabtu 17 April 2021. Naik Lagi, Bun!

Harga emas batangan 24 karat PT Aneka Tambang Tbk. pada Sabtu (17/4/2021) terpantau menguat dibandingkan dengan hari kemarin.

Berdasarkan informasi dari Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia Antam, harga dasar emas 24 karat ukuran 1 gram dijual senilai Rp937.000 atau naik Rp2.000 dibandingkan harga kemarin.

Sementara untuk emas satuan terkecil dengan ukuran 0,5 gram dijual Rp518.500, menguat Rp1.000 dibandingkan dengan harga sebelumnya.

Untuk lebih lengkapnya, silakan klik di sini.


5. Bank Jago (ARTO) Angkat Bicara soal Kabar Akuisisi BFI Finance (BFIN)

PT Bank Jago Tbk. menyampaikan sampai saat ini perseroan tidak mempunyai rencana untuk melakukan pengambilalihan PT BFI Finance Indonesia Tbk.

"Perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan nomor 31/POJK.04/2015 Tentang Keterbukaan Informasi atau Fakta Material Oleh Emiten Atau Perusahaan Publik," kata Corporate Secretary PT Bank Jago Tbk. Tjit Siat Fun dalam keterbukaan informasi, Jumat (16/4/2021).

Berita selengkapnya klik di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Emas Antam OJK harga sawit Baterai Mobil Listrik bank jago
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top