Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

5 Berita Populer Finansial (18/4/2021), Citibank Keluar dari Bisnis Consumer di Indonesia, Erick Thohir Angkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur SDM Pegadaian

Berita penjelasan Citibank terkait rencana untuk keluar dari bisnis consumer di Indonesia menjadi salah satu berita yang paling populer dan paling banyak dibaca pada Minggu (18/4/2021).
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 19 April 2021  |  11:08 WIB
Citibank - Reuters/Robert Galbraith
Citibank - Reuters/Robert Galbraith

Bisnis.com, Jakarta - Berita penjelasan Citibank terkait rencana untuk keluar dari bisnis consumer di Indonesia menjadi salah satu berita yang paling populer dan paling banyak dibaca pada Minggu (18/4/2021).

Berikut daftar selengkapnya 5 berita terpopuler Bisnis.com pada Minggu (18/4/2021).

1. Citibank Keluar dari Bisnis Consumer di Indonesia, Ini Komitmen kepada Nasabah

Citibank Indonesia menegaskan bahwa tidak ada perubahan mendadak atas nasabah seiring kebijakan pelepasan bisnis konsumer di 13 negara, termasuk di Indonesia.

Citi Indonesia akan terus beroperasi di Indonesia melalui unit Institutional Clients Group (ICG), antara lain Treasury and Trade Solutions, Markets and Securities Services atau jasa kustodian, hingga banking capital market advisory untuk nasabah-nasabah institusional.

Citi dalam operasinya melayani perusahaan lokal, pemerintah dan Badan Usaha Milik Negara, lembaga keuangan dan perusahaan multinasional.

Berita selengkapnya klik di sini.

2. Bank Syariah Indonesia (BRIS) Gelar RUPS 6 Mei, Bahas Enam Agenda

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. akan menyelenggarakan rapat umum pemegang saham tahunan pertama kalinya sejak resmi merger 1 Februari 2021.

Berdasarkan pengumuman di KSEI dikutip Minggu (18/4/2021), Direksi Bank Syariah Indonesia mengundang para pemegang saham perseroan untuk menghadiri rapat umum pemegang saham tahunan yang akan diselenggarakan pada 6 Mei 2021 pukul 13.00 WIB di Jakarta.

Berita selengkapnya klik di sini.

3. Youtuber Korea Jang Hansol Jalan-jalan ke BNI Seoul, Kayak Apa sih?

Youtuber asal Korea Selatan, Jang Hansol, ikut menjajal pembukaan Kantor Baru BNI Seoul, di Korea Selatan.

Jang Hansol yang sampai SMA tinggal di Malang, Jawa Timur ini mengaku senang bisa berkeliling ke kantor BNI cabang Seoul tersebut.

Pada kesempatan ini pula, Jang Hansol mencoba membuka rekening BNI di Kantor Baru BNI Seoul yang berlokasi di Gedung Korea Chamber of Commerce & Industry (KCCI) lantai 2 dan 5, 39 Sejong-daero, Jung-gu, Seoul.

Berita selengkapnya klik di sini.

4. Erick Thohir Angkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur SDM Pegadaian

Kementerian BUMN mengangkat Ridwan Arbian Syah sebagai Direktur Sumber Daya Manusia PT Pegadaian (Persero) berdasarkan keputusan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS).

Pengangkatan tersebut ditetapkan oleh Menteri BUMN Erick Thohir berdasarkan RUPS yang digelar secara virtual pada Kamis (15/4/2021). Ridwan pun menggantikan Mohammad Edi Isdwiarto yang menduduki jabatan Direktur SDM Pegadaian periode 2017–2021.

Berita selengkapnya klik di sini.

5. Selain Restrukturisasi, BNI Buka Peluang Kredit Tambahan untuk Industri Horeka

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. turut mendukung sektor pariwisata agar dapat pulih lebih cepat pada 2021, melalui restrukturisasi dan memberikan kredit tambahan.

Hal ini sebagaimana dukungan OJK untuk sektor pariwisata, dengan memberikan kesempatan bagi pelaku usaha untuk mendapatkan kredit modal kerja baru dari bank meskipun memiliki kredit yang telah direstrukturisasi.

Berita selengkapnya klik di sini.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perbankan citibank kartu kredit erick thohir
Editor : Ropesta Sitorus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top