Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BSI Gandeng Sinarmas dalam Pembangunan Griya Simuda

BSI bersama Sinarmas Land bertekad mendorong milenial mempunyai hunian dengan prinsip syariah.
Karyawan Bank Syariah Indonesia menunjukkan uang di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Karyawan Bank Syariah Indonesia menunjukkan uang di KC Jakarta Hasanudin, Jakarta, Selasa (2/2/2021). Bisnis/Arief Hermawan P
Bisnis.com, Jakarta - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menjalin sinergi dengan Sinarmas Land terkait pemanfaatan produk dan kerja sama program pemasaran produk pembiayaan perumahan Griya Simuda.
Melalui sinergi ini, BSI dan Sinarmas Land bertekad mendorong pertumbuhan sektor properti melalui berbagai kemudahan yang dihadirkan bagi masyarakat dalam memiliki hunian terutama bagi kaum milenial.
Direktur Retail Banking Bank Syariah Indonesia Kokok Alun Akbar mengatakan segmen milenial merupakan ekosistem yang sangat potensial. 
Melalui produk BSI Griya Simuda bersama dengan program Wish For Home dari Sinarmas Land, diharapkan mampu meningkatkan daya tarik milenial terhadap properti melalui pembiayaan perumahan sesuai prinsip syariah.
“Kami berharap dapat memberikan hunian terbaik melalui pembiayaan perumahan sesuai prinsip syariah dan meningkatkan daya beli masyarakat, sehingga mampu mendorong perekonomian bangsa Indonesia melalui sektor properti,” ungkap Kokok Alun dalam keterangan resmi pada (11/5/2021)
Hadir pada kesempatan ini Managing Director Sinarmas Land Alim Gunadi, SEVP Consumer Business Bank Syariah Indonesia Wawan Setiawan, dan Group Head Consumer Financing 1 Bank Syariah Indonesia Praka Mulia Agung.
BSI Griya Simuda memiliki berbagai fitur menarik di antaranya ekstra plafond/limit pembiayaan, ekstra jangka waktu pembiayaan hingga 30 tahun, angsuran yang pasti, margin yang kompetitif, dan DP ringan. 
Dengan fitur tersebut diharapkan dapat mendorong masyarakat khususnya kaum milenial dan keluarga muda dapat memperoleh hunian yang diimpikan.
Salah satu produk konsumer unggulan Bank Syariah Indonesia yaitu pembiayaan kepemilikan rumah (KPR) atau disebut Pembiayaan BSI Griya Hasanah.
 Per triwulan 1 tahun 2021, posisi Bank Syariah Indonesia sebagai Bank Umum penyalur KPR terbesar se-Indonesia naik menjadi urutan ke-5 dengan pencapaian sebesar Rp 38 triliun.
Dengan dukungan dari 15 juta nasabah yang dimiliki oleh Bank Syariah Indonesia, maka sinergi antara Bank Syariah Indonesia dengan Sinarmas Land khususnya dalam memasarkan produk BSI Griya Simuda dan Program Wish For Home Sinarmas Land diharapkan dapat berjalan dan terserap dengan baik.
“Kami berharap, Bank Syariah Indonesia senantiasa menjadi mitra yang mampu memberikan layanan perbankan syariah yang modern, inklusif, universal dan dilengkapi layanan digital yang terus berkembang,” tutur Kokok Alun.
Sementara itu, Managing Director Sinar Mas Land Alim Gunadi mengatakan, Sinarmas Land menawarkan hadiah Ketupat Lebaran bagi konsumen yang ingin menyisihkan sebagian THR untuk pembelian properti sebagai investasi masa depan. 
“Sinar Mas Land menyediakan berbagai pilihan unit siap huni, sehingga bisa menjadi momentum berharga untuk merayakan Lebaran di rumah baru bersama keluarga,” ungkap Alim.
Sinar Mas Land masih memberikan berbagai keringanan pembayaran pada periode pertama Wish for Home hingga 30 Juni 2021. 
Berbagai keringanan pembayaran diberikan baik pembelian tunai maupun KPR express mencakup diskon sampai dengan 15%, insentif huni/insentif bangun hingga 10%,  gratis BPHTB, subsidi DP sampai dengan 15%, subsidi cicilan KPR,  gratis biaya pengalihan, gratis biaya KPR/KPA, dan diskon tambahan untuk beberapa produk.
Promo Ketupat Lebaran dan periode pertama Wish for Home turut didukung pemberian insentif pajak pertambahan nilai (PPN) yang ditanggung pemerintah untuk pembelian rumah dan rumah susun sampai harga Rp5 miliar. 
Bank Indonesia juga merilis aturan uang muka properti 0% dan menurunkan suku bunga acuan sehingga bunga kredit perbankan lebih terjangkau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper