Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank MNC Dapat Izin Bank Digital, Saham BABP & BCAP Melesat 30 Persen Lebih

Saham PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) dan PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) melesat seiring dengan perolehan izin bank digital dari OJK.
Azizah Nur Alfi
Azizah Nur Alfi - Bisnis.com 27 Mei 2021  |  14:28 WIB
Aplikasi Motion.  - Dok.  Bank MNC
Aplikasi Motion. - Dok. Bank MNC

Bisnis.com, JAKARTA - Peluncuran platform digital membuat saham PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) melonjak signifikan.

Pada perdagangan Kamis (27/5/2021) pukul 14.20 WIB, saham BABP melonjak 35 persen atau 42 poin menjadi Rp162. Saham BABP pun menyentuh batas atas auto rejection atau ARA.

Total transaksi saham BABP mencapai Rp256,34 miliar. Kapitalisasi pasarnya sejumlah Rp4,1 triliun dengan valuasi PER 337,38 kali.

Setali tiga uang, saham PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), sebagai pemegang saham pengendali BABP sebesar 50,43 persen, juga melonjak.

Saham BCAP naik 30 persen atau 33 poin menuju Rp143. Total transaksi mencapai Rp71,24 miliar. Kapitalisasi pasar BCAP Rp6,09 triliun dengan valuasi PER 271,6 kali.

PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) akan memanfaatkan ekosistem MNC Group yang besar untuk mendorong pengguna Motion Banking, digital banking perseroan.

MNC Bank telah mendapatkan izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Dengan izin ini, nasabah dapat membuka rekening simpanan di MNC Bank secara online (digital) tanpa perlu ke cabang.

Layanan perbankan digital tersebut akan diusung dengan nama MotionBanking. Selain menjangkau pengguna dalam negeri, MotionBanking juga membidik masyarakat Indonesia di luar negeri.

Dengan layanan pembukaan rekening secara digital, pertumbuhan MNC Bank tidak lagi bergantung pada kantor cabang fisik, sehingga layanan perbankan dapat diakses di manapun dan kapanpun juga.

"Keberhasilan konversi dari ekosistem MNC Group yang masif akan memberi MotionBanking peluang untuk menumbuhkan basis pelanggannya menjadi 30 juta pelanggan dalam 4-5 tahun ke depan dan menjadi ekosistem keuangan digital terdepan di negara ini. Menjadikan MotionBanking sebagai layanan perbankan digital terbesar di Indonesia," terang Chief Technology Officer MNC Group Yudi Hamka, melalui siaran pers pada Kamis (27/5/2021).

Perseroan akan memanfaatkan ekosistem MNC Group yang besar untuk mengejar target pertumbuhan yang ambisius. MotionBanking akan memanfaatkan ekosistem MNC Group dengan user base yang sangat besar untuk menjadi pelanggan layanan perbankan digital.

Potensi yang akan digarap di antaranya ada lebih dari 9 juta pelanggan TV berbayar yang telah terdaftar, dengan tambahan 3-4 juta pelanggan baru setiap tahun. Juga ada lebih dari 63 juta Monthly Active User (MAU) dari layanan Over The Top (OTT) seperti RCTI+ & Vision+.

Di samping itu, lebih dari 50 persen populasi Indonesia yang menjadi pemirsa TV Free To Air (FTA). Juga lebih dari 75 juta MAU dari portal berita MNC Group.

Peluang lainnya yakni lebih dari 230 juta user base akun sosial media MNC Group di YouTube, Facebook dan Tiktok dengan traffic yang dihasilkan saat ini hampir mencapai 45 miliar views.

Serta ada koneksi ke hampir 400 artis dan entertainer papan atas dalam naungan MNC Group, yang siap menjadi influencer atau brand ambassador untuk MotionBanking.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mnc kapital bank mnc internasional Bank Digital
Editor : Hafiyyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top