Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bantu UMKM Akses Permodalan, Bank Commonwealth Gandeng Lebih Banyak Fintech

Setelah berkerja sama dengan Moka dan Cashlez, Bank Commonwealth kini menjalin kerja sama dengan majoo.
Nasabah mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri, di Jakarta, Sabtu (10/6)./JIBI-Endang Muchtar
Nasabah mengambil uang tunai di anjungan tunai mandiri, di Jakarta, Sabtu (10/6)./JIBI-Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Commonwealth menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan berbasis teknologi melalui CommBank Bizloan, untuk membantu pelaku UMKM menjangkau akses permodalan.

Setelah berkerja sama dengan Moka dan Cashlez, Bank Commonwealth kini menjalin kerja sama dengan majoo, aplikasi wirausaha (mini ERP untuk pelaku UMKM).

Bank Commonwealth menawarkan CommBank Bizloan, produk pinjaman untuk merchant majoo. Melalui kerja sama tersebut, bank menyediakan akses permodalan untuk membantu bisnis mereka lebih berkembang.

"Bank Commonwealth terus mendukung pertumbuhan bisnis UMKM Indonesia dengan menyediakan akses permodalan yang lebih sederhana melalui digital. Dan kami dengan senang hati menawarkan produk kami yang bekerja sama dengan fintech lokal seperti majoo," ujar Director Digital and Strategy Bank Commonwealth Ming Chen melalui siaran pers, Kamis (27/5/2021).

Ming menjelaskan CommBank BizLoan dirancang untuk menjadi proposisi pembiayaan yang sederhana, mudah, dan cepat untuk UMKM, dan disediakan secara digital end-to-end.

Dia percaya bahwa dengan kolaborasi baru bersama majoo, Bank Commonwealth dapat memastikan dapat memberikan layanan berkualitas tinggi kepada nasabah UMKM, terutama di tengah lingkungan yang menantang.

“Bersama majoo, kami dapat terus mewujudkan tujuan Bank Commonwealth untuk meningkatkan kesejahteraan finansial nasabah dan komunitas kami,” kata Ming.

Berdiri sejak tahun 2019, majoo menyediakan berbagai alat bantu untuk UMKM dengan fitur lengkap, tidak hanya aplikasi kasir atau point of sales, tetapi juga meliputi pengelolaan inventori, pelanggan, akuntansi, karyawan, analisis bisnis, dan pesanan online.

Dengan lebih dari 15.000 merchants di jaringan majoo, Bank Commonwealth akan dapat memberikan proposisi CommBank BizLoan yang sederhana, mudah, dan nyaman kepada UMKM di majoo untuk memenuhi kebutuhan modal mereka.

“Kami percaya bahwa UMKM memainkan peran penting dalam mendukung perekonomian Indonesia. Kami juga percaya bahwa setiap UMKM harus memiliki kesempatan yang sama untuk mengakses teknologi yang dapat membantu UMKM untuk bertumbuh. Kerja sama dengan Bank Commonwealth sejalan dengan misi majoo yaitu memajukan UMKM melalui inovasi financial technology untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia,” ujar CEO & Founder majoo Adi Wahyu Rahadi.

Ke depannya, Bank Commonwealth akan terus mengembangkan inovasi dalam penawaran produk, layanan, dan proses untuk memenuhi kebutuhan pelaku UMKM serta melayani mereka dengan lebih baik lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper