Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

MotionBanking BABP Raih Izin Layanan Digital, Segera Kolaborasi dengan Marubeni

Kerja sama tersebut di mana MNC Group memiliki ekosistem digital dengan layanan digital banking MotionBanking dari MNC Bank dan Marubeni dengan aplikasinya, yaitu Diary Bunda.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  16:20 WIB
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menerima kunjungan CEO Marubeni Kansai San beserta jajarannya di MNC Center, Kamis (27/5/2021). -  Istimewa
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menerima kunjungan CEO Marubeni Kansai San beserta jajarannya di MNC Center, Kamis (27/5/2021). - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dan Presiden Direktur Marubeni Indonesia Shinji Kasai menjajaki kerja sama.

Dilansir dalam keterangan resmi yang diterima pada Jumat (28/5/2021), kerja sama tersebut di mana MNC Group memiliki ekosistem digital dengan layanan digital banking MotionBanking dari MNC Bank dan Marubeni dengan aplikasinya, yaitu Diary Bunda.

"Marubeni menjelaskan bagaimana mereka menjangkau keluarga muda di Asia menggunakan aplikasi mereka bernama Diary Bunda," kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam Instagramnya pada Kamis (27/5/2021).

Hary pun melanjutkan dengan menunjukan bagaimana ekosistem digital di bawah brand MotionBanking yang segera menjangkau lebih dari 50 persen populasi Indonesia. Dia pun mengatakan penting bagi kedua pihak untuk lebih saling mengerti satu sama lain.

Hary memaparkan kedua pihak membahas potensi besar di Indonesia, terutama di pasar konsumen kelas menengah muda, bagaimana menjangkau dan merangkul mereka untuk menggunakan teknologi digital, itu akan menjadi kuncinya.

"Saya berharap kedua pihak [Marubeni dan MNC Group] dapat segera menemukan inisiatif baru yang dapat diterapkan di Indonesia, segera," tutur Hary.

Dia pun berharap yang terbaik untuk PT Marubeni Indonesia. Adapun, sebelumnya PT MNC Bank Internasional Tbk. (BABP) atau MNC Bank, anak perusahaan dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP), telah mengantongi izin digital onboarding dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan segera menjangkau lebih dari 50 persen populasi Indonesia

Dengan izin ini, nasabah dapat membuka rekening simpanan di MNC Bank secara online (digital) tanpa perlu ke cabang. Layanan perbankan digital (digital banking) tersebut akan diusung dengan nama MotionBanking.

MotionBanking sendiri diproyeksikan akan menjadi raksasa dalam ekonomi digital di Indonesia. Dengan mengkonversi ekosistem MNC Group yang masif, akan memberi MotionBanking peluang untuk menumbuhkan basis pelanggannya menjadi 30 juta pelanggan dalam 4-5 tahun ke depan dan menjadi ekosistem keuangan digital terdepan .


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hary tanoe bank mnc internasional mnc bank Digital Banking
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top