Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank DKI Sabet Penghargaan Indonesia Sharia Finance Awards 2021

Kinerja UUS (unit usaha syariah) Bank DKI tumbuh positif, meski pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI / Sumber: Dok. Bank DKI
Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI / Sumber: Dok. Bank DKI

Bisnis.com, JAKARTA - Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI berhasil meraih penghargaan Indonesia Sharia Finance Awards 2021 pada kategori Sharia Business Unit of Regional Bank.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan kinerja UUS Bank DKI tumbuh positif, meski pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"UUS Bank DKI telah menyalurkan pembiayaan sebesar Rp5,96 triliun hingga Maret 2021 atau meningkat sebesar 1,10 persen dibanding periode Maret 2020," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (1/6/2021).

Selain Pembiayaan, Dana Pihak Ketiga (DPK) UUS Bank DKI juga tercatat meningkat sebesar 118,21 persen sebesar Rp3,91 triliun per Maret 2021 dibandingkan Maret 2020 yang tercatat Rp1,79 triliun.

Menurutnya, berbagai pencapaian kinerja keuangan tersebut telah mendorong peningkatan aset yang tumbuh sebesar 4,94 persen atau naik dari Rp6,04 triliun per Maret 2020 menjadi Rp6,33 triliun per Maret 2021 (yoy).

"Laba UUS Bank DKI per Maret 2021 tercatat sebesar Rp54,70 miliar," tutur Herry.

Dalam mengembangkan bisnis, lanjutnya, UUS Bank DKI juga membangun sinergi dengan BUMD DKI Jakarta dan lembaga lain, yaitu Dewan Masjid Indonesia (DMI) DKI Jakarta dan Bazis DKI Jakarta dalam hal optimalisasi layanan perbankan syariah.

UUS Bank DKI juga menyediakan beragam solusi keuangan syariah seperti tabungan haji dan Umroh (Taharoh).
Herry menuturkan UUS Bank DKI juga dipercaya dalam melakukan kolaborasi yang meliputi integrasi uang elektronik (JakOne Pay) untuk layanan pembayaran zakat, infak dan sadaqah secara digital.

"UUS Bank DKI juga menyediakan produk dan layanan seperti Tabungan iB, Deposito iB, dan Giro iB," ucapnya.

Sebelumnya, UUS Bank DKI telah menerima Anugerah Syariah Republika 2020 kategori Bank Syariah Regional Terbaik dan Iconomics Syariah Award 2021 kategori The Best Sharia Unit Bank.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper