Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

WOM Finance (WOMF) Lunasi Obligasi Senilai Total Rp295 Miliar

Obligasi yang dilunasi WOM Finance memiliki bunga tetap sebesar 8,50 persen per tahun dan 8,60 persen per tahun serta jatuh tempo pada hari ini, Selasa (8/6/2021).
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 08 Juni 2021  |  14:35 WIB
Petugas melayani nasabah di salah satu cabang WOM Finance di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). Bisnis - Abdurachman
Petugas melayani nasabah di salah satu cabang WOM Finance di Cileungsi, Kabupaten Bogor, Senin (7/9/2020). Bisnis - Abdurachman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOMF) memberikan informasi bahwa telah melakukan pelunasan obligasi dengan total nilai Rp295 miliar.

Berdasarkan keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Selasa (8/6/2021), obligasi yang telah dilunasi oleh perseroan yaitu Obligasi Berkelanjutan III WOM Finance Tahap III Seri A Tahun 2020 senilai Rp227,5 miliar dan Obligasi Berkelanjutan II WOM Finance Tahap V Seri B Tahun 2018 senilai Rpp67,5 miliar.

Masing-masing memiliki bunga tetap sebesar 8,50 persen per tahun dan 8,60 persen per tahun. Adapun, keduanya jatuh tempo pada hari ini, Selasa (8/6/2021).

"Dengan ini diberitahukan kepada seluruh pemegang obligasi bahwa seluruh kewajiban emiten kepada pemegang obligasi telah dilaksanakan," demikian pernyataan manajemen WOM Finance.

Adapun, informasi tersebut disampaikan perseroan untuk memenuhi ketentuan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No.31/POJK.04/2015 tanggal 16 Desember 2015 tentang Keterbukaan Atas Informasi atau Fakta Material oleh Emiten atau Perusahaan Publik.

Pada tahun ini, WOM Finance telah menyiapkan sejumlah strategi untuk mengoptimalkan peluang pertumbuhan.

Sebelumnya, Presiden Direktur WOM Finance Djaja Suryanto Sutandar menyatakan strategi itu di antaranya meningkatkan penyaluran pembiayaan konsumen dengan mengembangkan program promosi yang menarik dengan tetap menjaga kualitas portofolio perusahaan.

Selain itu, perseroan juga akan menerapkan perbaikan proses bisnis melalui digitalisasi proses akuisisi, pembayaran digital dan pengembangan aplikasi Kawan serta meningkatkan produktivitas dan efektivitas dari tenaga pemasaran dan penagihan untuk menghasilkan kualitas portofolio yang semakin bertumbuh dan sehat.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

multifinance Obligasi obligasi korporasi wom finance
Editor : Annisa Sulistyo Rini

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top