Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEB Hana dan LINE Siap Rilis LINE Bank di Indonesia, Susul Thailand dan Taiwan

Indonesia menjadi pasar ketiga LINE Bank beroperasi, menyusul peluncuran LINE BK di Thailand dan LINE Bank di Taiwan.
Line Bank by Hana Bank/Istimewa
Line Bank by Hana Bank/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — PT Bank KEB Hana Indonesia bekerja sama dengan LINE Corporation dan LINE Financial Asia akan meluncurkan LINE Bank by Hana Bank (LINE Bank) di Indonesia.

Layanan ini dimulai pada 10 Juni dan Indonesia menjadi pasar ketiga LINE Bank beroperasi, menyusul peluncuran LINE BK di Thailand dan LINE Bank di Taiwan.

Kerja sama strategis antara Bank Hana dan LINE telah dimulai pada Oktober 2018, ketika LINE Financial Asia mengakuisisi 20 persen kepemilikan Bank Hana melalui Perjanjian Penyertaan Modal. Kerja sama ini menjadi awal terbentuknya layanan perbankan digital asing pertama, yang merupakan hasil kolaborasi antara bank dengan perusahaan teknologi raksasa.

Direktur Utama Bank KEB Hana Indonesia Jong Jin Park mengatakan LINE Bank hadir di industri keuangan Indonesia untuk menyediakan layanan perbankan digital yang nyaman dan mudah digunakan. Hal ini bisa terwujud dengan digabungkannya pengetahuan keuangan Hana Bank dengan keahlian LINE sebagai perusahaan teknologi terkemuka di Asia.

"LINE Bank akan menyediakan berbagai produk keuangan dan layanan fintech yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kepentingan nasabah kami,” ujarnya dalam siaran pers Bank Hana, Jumat (11/6/2021).

Young Eun Kim, Chief Operating Officer LINE Financial Asia, menyampaikan LINE Bank berupaya untuk memberikan layanan keuangan kepada segmen pelanggan nasabah yang lebih luas, termasuk Gen-Z yang merupakan mayoritas pengguna LINE.

Menurutnya, permintaan akan transformasi digital di industri perbankan berkembang secara pesat di seluruh dunia. Dengan karakteristik geografis Indonesia yang unik, transformasi digital mampu menghadirkan layanan perbankan langsung ke telepon seluler nasabah.

Hal ini pun semakin meningkatkan ketersediaan, keterhubungan serta kemudahan bagi masyarakat untuk mengakses layanan perbankan.

"Kami akan melakukan yang terbaik melalui kerja sama LINE dan Bank Hana, agar masyarakat Indonesia dapat menggunakan LINE Bank dan menikmati layanan keuangan yang lebih nyaman," ucapnya.

Adapun, Aplikasi LINE Bank kini tersedia di iOS App Store dan Google PlayStore. Nasabah baru Bank Hana yang menyelesaikan proses pembukaan rekening LINE Bank, dan memenuhi syarat, berkesempatan mendapatkan program cashback sebesar Rp150.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : M. Richard
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper