Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Simak! Tips Memilih Asuransi yang Tepat Untuk Pemula

Bagaimana cara memilih asuransi yang tepat untuk pemula? Simak penjelasan Head of Sequis Digital Channel Evan Tanotogono.
Ilustrasi asuransi/Reuters-Jonathan Bachman
Ilustrasi asuransi/Reuters-Jonathan Bachman

Bisnis.com, JAKARTA - Asuransi memiliki peran penting terkait dengan proteksi dalam kehidupan seseorang. Lantas, bagaimana tips memilih asuransi dan kapan waktu yang tepat untuk memilikinya?

Head of Sequis Digital Channel Evan Tanotogono mengatakan waktu terbaik untuk memiliki asuransi dimulai sedini mungkin atau ketika berada di usia produktif.

“Dimana kita mulai produktif mungkin kita aktif bekerja dimana risikonya juga ada di luar dari aktivitas biasanya,” katanya dalam keterangan resmi seperti dikutip Senin (21/6/2021).

Dalam acara peluncuran produk Super Well & Super Care Protection pada Jumat (18/6/2021), Evan juga turut membagikan beberapa tips memilih asuransi bagi pemula.

Menurutnya, hal pertama yang harus diperhatikan oleh konsumen yaitu mengenal apa dibutuhkan oleh mereka.

“Pertama, kita harus melihat kebutuhan kita. Berapa yang akan kita [rela untuk keluarkan] willing to spend untuk membeli,” paparnya.

Sama halnya dengan produk perbankan, dia menilai asuransi juga memiliki berbagai jenis. Mulai dari asuransi jiwa hingga asuransi umum.

Kedua, Evan mengingatkan konsumen untuk mengecek penawaran asuransi yang masuk. Apakah penawaran tersebut adalah penawaran yang terbaik, khususnya terkait kondisi keuangan atau budget.

Pasalnya, kata dia, memiliki asuransi sama dengan harus berkomitmen.

“Karena asuransi merupakan produk yang butuh komitmen. Bukan produk yang sekali beli seselesai, tapi ini adalah produk yang jangka panjang maka dari itu pelajari hal asuransi,” jelasnya.

Ketiga, Evan menyarankan untuk membandingkan penawaran asuransi yang masuk dengan asuransi lainnya dengan mempertimbangkan harga dan fasilitas yang didapatkan.

Terakhir, konsumen bisa memanfaat kecanggihan internet dengan mempelajari produk asuransi yang ada sehingga dapat mempertimbangkan produk asuransi mana yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan.

“Sekarang udah ada era internet, pelajarilah produk dengan baik sebelum berkomitmen dengan asuransi,” ucap Evan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper