Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Investree Ikut Pasarkan Obligasi Negara SBR010, Ada Promo Cashback!

Investree kembali menghadirkan promo cashback hingga Rp1,5 juta berdasarkan total pemesanan SBR010 melalui aplikasi mobile Investree for Lender.
SBR010
SBR010

Bisnis.com, JAKARTA - Platform teknologi finansial peer-to-peer (fintech P2P) lending PT Investree Radhika Jaya (Investree) kembali ikut memasarkan Savings Bond Ritel seri SBR010 mulai 21 Juni hingga 15 Juli 2021.

Sebagai Mitra Distribusi (Midis) Penjualan Surat Berharga Negara (SBN) dan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) Kementerian Keuangan RI, Investree menyediakan laman pemesanan SBR010 melalui www.investree.id/marketplace/sbn atau aplikasi mobile Investree for Lender.

Co-Founder & CEO Investree Adrian Gunadi mengungkapkan langkah ini merupakan upaya mendukung pemerintah dalam memulihkan negeri serta membangkitkan perekonomian melalui pembentukan habit investasi masyarakat yang aktif dan konsisten.

"Karena pembeliannya mudah dan bebas kontak secara online melalui situs web dan aplikasi mobile Investree for Lender, diharapkan dapat membantu masyarakat berinvestasi pada instrumen yang aman dijamin pemerintah ini dengan lebih mudah dan cepat," ungkap Adrian dalam keterangannya, dikutip Selasa (22/6/2021).

Sekadar informasi, pemerintah akan mengalokasikan hasil penerbitan obligasi negara kali ini untuk pembiayaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), termasuk untuk membiayai proyek pemulihan dampak pandemi di Indonesia.

SBR010 dijual kepada individu Warga Negara Indonesia (WNI), menjadi alternatif investasi yang aman, mudah, terjangkau, dan menguntungkan, dengan tema "Pilihan Berharga, Untuk Tumbuh Bersama" di mana instrumen investasi ini diharapkan dapat menjadi pilihan investasi yang penuh manfaat bagi masyarakat secara luas di masa kini dan nanti.

SBR terbaru ini memiliki tingkat kupon minimal mengambang (floating with floor) sebesar 5,10 persen p.a., memiliki tenor 2 tahun dengan nominal minimal pemesanan yang terjangkau yaitu Rp1 juta.

Selain itu, investor dapat memperoleh keuntungan lainnya seperti keamanan karena dijamin pemerintah; pemesanan mudah, 100% online; berlaku pelunasan sebelum jatuh tempo (early redemption) maksimal 50% dari minimal pemesanan Rp2 juta tanpa biaya pelunasan setelah 12 bulan kepemilikan; dan pembayaran bisa dilakukan melalui Bukalapak dan Tokopedia.

Kupon akan dibayarkan setiap tanggal 10 di setiap bulannya dengan tingkat kupon yang disesuaikan setiap 3 bulan pada tanggal penyesuaian kupon (tanggal kupon pertama 10 September 2021, long coupon), didasarkan pada suku bunga acuan BI 7-Day Reverse Repo Rate (saat ini sebesar 3,50 persen),  ditambah spread sebesar 160 bps (1,60 persen) sampai dengan jatuh tempo.

Masa penawaran SBR010 berlangsung pada 21 Juni – 15 Juli 2021, dan jatuh tempo pada 10 Juli 2023, di mana SBR ini berbentuk tanpa warkat, tidak dapat diperdagangkan di Pasar Sekunder, dan tidak dapat dicairkan sampai dengan jatuh tempo, kecuali pada periode early redemption pada 27 Juli 2022 pukul 09.00 WIB sampai 4 Agustus 2022 pukul 15.00 WIB.

Sampai saat ini, investor SBN/SBSN di Investree masih didominasi usia 19-34 tahun dengan porsi sebesar 63 persen dari total investor SBN/SBSN di Investree. Adrian pun optimistis mampu melanjutkan tren positif penjualan Surat Berharga Negara di Investree kepada kaum milenial.

"Melihat profil investor SBN/SBSN Investree yang didominasi oleh kaum milenial berkarakter dinamis yang tersebar di seluruh Tanah Air, kami optimis bisa menggaet lebih banyak investor dengan karakter serupa berkat kemenarikan instrumen SBR010 yang aman, mudah, dan menguntungkan bagi investor. Pun dapat dimanfaatkan untuk mendiversifikasi portofolio mereka," ungkapnya.

Sebagai nilai tambah bagi investor, Investree kembali menghadirkan promo cashback hingga Rp1,5 juta berdasarkan total pemesanan SBR010 melalui aplikasi mobile Investree for Lender. Skema cashback serta syarat dan ketentuan yang berlaku dapat dilihat di halaman promo Investree www.investr.ee/promosbr010.

"Melalui promo yang kami hadirkan ini, diharapkan Investree dapat mendukung peningkatan partisipasi investasi masyarakat secara konsisten dan berkelanjutan sehingga kontribusi yang dapat Investree berikan menjadi kian nyata. Tak kalah penting, semoga dapat bermanfaat bagi para investor yang akan menikmati nilai lebih berinvestasi SBR010 melalui platform Investree," tutup Adrian.

Adapun, dengan semangat mengedukasi masyarakat tentang produk SBR010 dan investasi SBN secara meluas, Investree bekerja sama dengan ALIA, sebuah aplikasi pelacak keuangan pribadi untuk kaum milenial dan Gen Z, dalam menyelenggarakan webinar pada tanggal 17 Juni 2021.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 200 peserta secara online melalui platform Zoom ini bertujuan untuk mengajak generasi muda untuk mulai berinvestasi SBR010 dan membangun portofolio finansial yang optimal.

Terutama karena pemesanan SBR010 sudah dapat dilakukan secara mudah dan praktis melalui platform fintech lending seperti Investree. Rencananya, Investree akan menghadirkan upaya sosialisasi lainnya untuk mengenalkan instrumen SBR010 kepada lebih banyak masyarakat Indonesia pada kisaran Juli 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Aziz Rahardyan
Editor : Ropesta Sitorus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper